Scroll to Top

Hyundai Eon: Mobil Murah dari Hyundai

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Hyundai-Eon

Hyundai sebenarnya telah memiliki kendaraan murah sendiri. Sama seperti Toyota atau Daihatsu yang merilis Agya dan Ayla, Hyundai memiliki Eon yang bersaing di pangsa pasar baru ini. Hyundai Eon belum masuk di Indonesia. Namun kendaraan ini sudah melenggang di India dengan banderol Rp 46 juta dan rilis tahun lalu.

Fitur yang dibawa Eon tidak kalah bagusnya dengan yang lain untuk di kelas yang sama. Mobil memliki mesin tiga silinder, MPFI, dan berkapasitas 814 cc. Tenaga yang dihasilkannya adalah 56 PS di putaran 5.500 rpm. Sementara itu torsi puncaknya berada di angka 75 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Bicara soal interior, di dalamnya dipadukan dua warna pada kabin yang memunculkan kesan stylist. Eksteriornya dibekali dengan lampu kabut di bagian dapan dan belakang.

Soal keselamatan berkendara, Hyundai Eon dilengkapi dengan airbag dan rem cakram dengan ABS. rem ini diletakkan pada bagian depan dan belakang.  Terdapat juga fitur power steering, power window di depan, dan kunci sentral.

Dimensi kendaraan ini untuk panjang, lebar, dan tinggi adalah 3.495 mm x 1.550 mm x 1.500 mm. Panjang wheelbase 2.380 mm. Beratnya sekitar 772 kilogram. Suspensinya memakai MacPherson untuk bagian depan dan Torsion Beam Axle di bagian belakang. Pada bagian roda dipakai velg 13 inci dengan ukuran ban 155/70.13.

Namun belum ada keterangan pasti apakah Hyundai Eon akan hadir di Indonesia. Mungkin jika masuk ke tanah air, harga akan lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda