Scroll to Top

Samsung Galaxy Star Harga Rp 800 Ribu, Ini Spesifikasi Lengkapnya

By Ditya / Published on Saturday, 02 Nov 2013
Samsung Galaxy Star
Samsung Galaxy Star

Samsung adalah pemimpin pasar smartphone saat ini dengan pelabagai produk yang bervariasi dari kelas atas hingga kelas bawah. Samsung Galaxy Star atau Galaxy Star Duos adalah smartphone dari lini terbawah yang dijual dengan harga Rp 800 ribu saja, penasaran? Berikut ini spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Star.

Samsung membekali Galaxy Star dengan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna. Tak ada yang istimewa dari spesifikasi layar Galaxy Star ini.

Sektor dapur pacu, Galaxy Star ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh Samsung Galaxy Star.

Samsung juga melengkapi Galaxy Star dengan kamera resolusi 2 megapiksel yang mampu merekam video dengan resolusi QVGA @15fps. Galaxy Star menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1200mAh, cukup mumpuni mengingat spesifikasi Galaxy Star tidak terlalu menguras banyak daya.

Sektor konektivitas, Samsung Galaxy Star ini mengandalkan fitur dual SIM. Sayangnya, Galaxy Star ini tida mendukung 3G HSDPA, sehingga pengguna hanya dapat mengandalkan EDGE untuk terhubung dengan internet. Samsung Galaxy Star juga dipersenjatai dengan WiFi dan Bluetooth.

Samsung Galaxy Star ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Samsung Galaxy Star ini bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki budget terbatas.

Alternatif lain dari Samsung Galaxy Star ini adalah LG L1 II yang baru saja diluncurkan, Andromax C, dan juga beberapa produk lokal yang mengusung spesifikasi yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda