Scroll to Top

Huawei Ascend W2 Diluncurkan, Siap Hadang Lumia 520

By Ditya / Published on Saturday, 02 Nov 2013
Huawei Ascend W2
Huawei Ascend W2

Produsen smartphone kondang asal China, Huawei, memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8 untuk membidik pasar entry-level melalui Ascend W2. Smartphone Ascend W2 besutan Huawei dirancang khusus untuk menghadang laju Nokia Lumia 520.

Seperti yang kita ketahui, smartphone Nokia Lumia 520 adalah smartphone Windows Phone 8 terlaris di dunia saat ini yang menawarkan spesifikasi yang sesuai dengan harganya. Huawei pun menyiapkan senjata untuk menyaingi Nokia dengan meluncurkan Ascend W2.

Huawei Ascend W2 ini datang dengan desain yang lebih membulat (rounded) yang dibalut dengan casing berbahan polikarbonat. Tak hanya itu, Ascend W2 ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik, sebut saja hitam, merah, kuning, dan biru.

Ascend W2 ini mengusung layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 217 piksel per inci. Layar Ascend W2 ini telah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang yang lebih luas.

Sektor dapur pacu, Huawei membekali Ascend W2 dengan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang mengusung prosesor dual-core Krait berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung memori RAM sebesar 512MB.

Salah satu kelemahan Ascend W2 ini adalah memori internal yang hanya 8GB tanpa disertai dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Huawei Ascend W2 dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang dapat merekam video HD 720p.

Seperti yang dilansir daro GSM Arena (01/11/2013), smartphone Huawei Ascend W2 dibekali dengan konektivitas 3G, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Ascend W2 didukung dengan baterai berkapasitas 1.700mAh. Sayangnya, tak diketahui kapan Ascend W2 ini masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda