Scroll to Top

Sulit Orgasme? Introspeksi Psikis Anda

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 29 Sep 2011

orgasme

Anda atau pasangan sulit mendapatkan orgasme? Jika iya, segera introspeksi cara bercinta Anda. Siapa tahu ada masalah psikis yang membuat Anda sulit berkonsentrasi untuk mencapai klimaks.

Sebisa mungkin hindari kecemasan sebelum melakukan seks. Jauhi pula perasaan takut atau malu yang hanya membuat Anda minder. Kalau ingin main seks, lakukan dengan keberanian. Awali foreplay dengan gairah yang menggebu dan jangan sungkan menunjukkan kepada pasangan tentang gaya bercinta yang ingin Anda terapkan.

Soal pasangan bisa puas atau tidak, itu juga tergantung dari cara Anda bertindak. Kalau Anda tidak percaya diri dalam seks, bisa membuat pasangan atau Anda sendiri hilang gairah. Kalau sudah begitu jangan terlalu berharap orgasme bisa dirasakan.

Terakhir, bisa jadi kesulitan orgasme terjadi karena kurangnya rangsangan saat melakukan foreplay. Seharusnya foreplay menjadi pembuka untuk memaksimalkan gairah sebelum akhirnya diakhiri dengan penetrasi dan orgasme.

Saat pasangan tidak dapat memberikan rangsangan yang tepat pada titik sensitif, biasanya lawan mainnya akan mencari jalan untuk meningkatkan libidonya. Jika gagal meningkatkan gairah sendiri, maka dapat berakhir dengan seks tanpa orgasme. Oleh karena itu, memberitahu pasangan terkait titik-titik rangsangan yang disukai itu penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda