Scroll to Top

Jadwal dan Prediksi Arsenal vs Liverpool, Minggu 3 November 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Sagna-Suarez

Jika pada beberapa musim sebelumnya pertemuan antara Arsenal vs Liverpool hanya untuk urusan memperebutkan posisi empat besar, maka laga yang mempertemukan keduanya pada Minggu (3/11/2013) pukul 00.30 kali ini berbeda karena yang diperebutkan adalah posisi puncak klasemen. Benar, itu semua karena kedua tim musim ini seolah sudah kembali ke titahnya sebagai pesaing di perebutan gelar juara, tak melulu berada di persaingan masuk empat besar.

Arsenal saat ini berada di posisi puncak dengan koleksi 22 poin, sementara Liverpool ada di posisi tiga dengan dua poin lebih sedikit. Keduanya hanya dipisahkan oleh Chelsea yang punya jumlah poin yang sama dengan Liverpool. Maka, tak heran jika pertandingan nanti akan “berbeda” dari yang biasanya.

Tugas lebih berat dimiliki oleh Arsene Wenger. Terlebih dahulu ia harus memastikan mental anak asuhnya sudah pulih pasca kekalahan atas Chelsea di Capital One Cup tengah pekan kemarin. Itu adalah kekalahan ketiga Arsenal musim ini di kandang sendiri setelah sebelumnya ada Aston Villa dan Borussia Dortmund yang menorehkan luka bagi Arsenal di Emirates Stadium.

Sialnya, beberapa pilar seperti Mathieu Flamini, Theo Walcott, Lukas Podolski, dan Serge Gnabry masih berkutat dengan cedera. Kabar bagus datang dari Mikel Arteta yang telah menyelesaikan hukuman larangan bertandingnya.

Sementara itu Liverpool justru mendapat tambahan tenaga yang sangat berharga dengan pulihnya Philippe Coutinho yang telah menepi selama enam pekan akibat cedera bahu. Hadirnya pemain mungil asal Brazil tersebut dipastikan akan membuat Luis Suarez dan Daniel Sturridge lebih termanjakan dengan intensitas dan akurasi umpan yang akan diberikan Coutinho.

Dari daftar cedera, Liverpool tercatat masih belum bisa memainkan Jose Enrique dan Iago Aspas. Keduanya menyusul jejak Sebastian Coates yang memang telah divonis absen lama.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 3. Bacary Sagna, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 28. Kieran Gibbs; 8. Mikel Arteta, 10. Jack Wilshere; 16. Aaron Ramsey, 19. Santi Cazorla, 11. Mesut Ozil; 12. Olivier Giroud. Manajer: Arsene Wenger

Liverpool (3-5-2): 22. Simon Mignolet; 4. Kolo Toure, 37. Martin Skrtel, 17. Mamadou Sakho; 2. Glen Johnson, 20. Aly Cissokho, 21. Lucas Leiva, 14. Jordan Henderson, 8. Steven Gerrard; 7. Luis Suarez, 15. Daniel Sturridge. Manajer: Brendan Rodgers

Head to head:

31-01-2013: Arsenal 2-2 Liverpool

02-09-2012: Liverpool 0-2 Arsenal

03-03-2012: Liverpool 1-2 Arsenal

20-08-2011: Arsenal 0-2 Liverpool

17-04-2011: Arsenal 1-1 Liverpool

Prediksi: Arsenal 2-2 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda