Scroll to Top

Liverpool Wajib Waspadai Mesut Ozil!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Ozil-Santi

Bagi bek Liverpool, Aly Cissokho, ada satu nama yang harus diwaspadai timnya kala bertemu dengan Arsenal, yakni Mesut Ozil. Sah-sah saja jika Cissokho berpendapat demikian karena ia sudah pernah berhadapan dengan Ozil beberapa kali kala keduanya bermain di Liga Spanyol.

Cissokho merupakan mantan pemain Valencia yang baru diboyong ke Anfield awal musim ini. Begitu pula dengan Ozil yang dibeli Arsenal dari Real Madrid pada musim panas kemarin.

Jelang “reuninya” lagi dengan Ozil, Cissokho merasa perlu untuk memberitahu rekan setimnya tentang kualitas pemain Timnas Jerman itu. Maklum saja karena saat beberapa kali bertemu di Spanyol, Cissokho lebih sering kalah dari Ozil.

“Mereka punya beberapa pemain dengan level yang hebat, terutama Ozil. Akurasi umpan yang ia miliki dan pergerakannya selalu membuat perbedaan besar di lapangan,” kisah Cissokho.

“Ozil merupakan tambahan berharga pada lini serang Arsenal. Sudah jelas jika kami bisa meredam dia serta menekan dia ketika dia membawa bola, itu akan sangat bagus bagi kami.”

Pertandingan antara kedua tim kali ini memang terasa sedikit berbeda. Ya, berbeda karena dalam beberapa musim terakhir keduanya selalu bertemu ketika berada dalam posisi tak mengenakkan di klasemen. Namun lain halnya di musim ini kala kedua tim saat ini nongkrong di posisi tiga besar dengan Arsenal ada di puncak sementara Liverpool di posisi ketiga dengan selisih dua poin.

“Ini akan menjadi laga yang spesial. Emirates adalah stadion yang indah dan Arsenal adalah tim bagus yang selalu hebat ketika memainkan bola. Mereka mengingatkan saya tentang klub-klub  Spanyol yang bisa menjaga bola, memainkan ball possession, tidak terlalu mengandalkan kekuatan fisik, namun secara teknik sangat bagus,” lanjut Cissokho.

“Jadi kami akan menguatkan pertahanan kami dan mencoba untuk mencari celah agar bisa membobol gawang mereka. Pertandingan ini tak akan mudah dan kami butuh kesiapan dari semua elemen di tim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda