Scroll to Top

Rahasiakan Masalah Ini Pada Teman Akrab

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 02 Nov 2013

teman

Sangat menyenangkan memiliki teman karib. Dia menjadi tempat berbagi sekaligus saling menolong saat mengalami kesusahan. Ibaratnya, teman karib seperti saudara sendiri. Meski begitu, selama bergaul dengan teman karib tidak selamanya Anda harus membuka berbagai rahasia. Ada beberapa hal yang sebaiknya disembunyikan.

Dikutip dari Times of India, rahasiakan beberapa hal berikut dari teman karib Anda agar tidak terjadi perselisihan:

  1. Menyeritakan suatu kejadian yang Anda tahu bahwa hal tersebut akan membuat teman karib Anda marah. Misalnya, Anda tahu bahwa pacar teman melakukan perselingkuhan dan itu Anda ketahui diam-diam. Untuk urusan yang sangat pribadi ini sebaiknya tidak ikut campur. Biarkan teman Anda tahu sendiri realita itu dan pura-puralah Anda tidak mengetahui hal tersebut.
  2. Tidak berbagi cerita tentang apa apun yang dikatakan orang tua teman Anda. Kadang orang tua dari teman Anda curhat mengenai anaknya. Anda cukup dengarkan saja dan hindari membahas hal tersebut bersama teman karib. Pasalnya, hal itu bisa memicu kemarahannya.
  3. Hindari berbagi hal sangat memalukan yang Anda alami. Sekalipun teman Anda terpercaya, menyeritakan segala sesuatu tentang diri Anda adalah bahaya. Dia bisa saja keceplosan atau sengaja menyebarkannya saat ada pertengkaran hebat dengan Anda.
  4. Jangan katakan kepada saat Anda ternyata menyukai kekasih teman Anda. Ini hal yang manusiawi, namun bukan pada tempat. Bisa jadi karena Anda kerap berinteraksi dengan kekasih teman Anda, lalu muncul benih cinta. Hal ini sebaiknya sembunyikan dengan erat.
  5. Diamlah saat Anda sebenarnya agak terlibat dalam situasi yang menyulitkan teman Anda. Misalnya ketika Anda berusaha menjadi comblang antara teman Anda dengan orang yang disukainya, sebaiknya Anda tidak memunculkan diri sebagai orang yang berjasa. Kunci mulut Anda agar semua itu tampak berjalan secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda