Scroll to Top

Tips Memilih dan Memakai Parfum Cowok

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 02 Nov 2013

parfum

Bagi pria, memakai parfum adalah salah satu kebutuhan utama sebagai penunjang penampilan. Pria memang tidak neko-neko soal penampilan. Asal secara fisik rapi ditambah dengan badan yang wangi sudah cukup untuk membuat percaya diri.

Namun, memilih dan menggunakan parfum pada pria juga harus diperhatikan. Tujuannya agar parfum bisa tahan lama dengan tingkat aroma yang seimbang. Berikut ini tips yang dapat diperhatikan:

  1. Coba dahulu parfum sebelum memutuskan untuk membeli. Ini cara paling efektif untuk menilai kualitas parfum yang menjadi incaran Anda. Mencoba parfum harus Anda kenakan pada kulit. Ini untuk melihat adakah reaksi alergi di kulit sekaligus merasakan sensasi menggunakan parfum tersebut. Jika perlu tunggulah satu sebelum Anda benar-benar memasukkannya dalam keranjang belanja. Hal ini sebagai pengujian terhadap lamanya aroma parfum bisa menempel di kulit.
  2. Meskipun nantinya akan mengenakan parfum mahal, perhatikan pula jenis makanan yang biasa Anda konsumsi. Pada beberapa makanan tertentu, memiliki efek menguatkan aroma parfum yang menempel pada kulit. Makanan dengan bahan daging, seperti ayam goreng, dapat membuat aroma makin kuat. Termasuk pula, minuman beralkohol juga bisa memengaruhi hal tersebut. Jika ingin mendapatkan aroma parfum alami, sebaiknya tinggalkan dulu makanan-makanan jenis tersebut agar tidak menimbulkan aroma yang terlalu kuat.
  3. Pahami kondisi kulit Anda. Tidak semua kulit cocok mengenakan parfum atau aneka jenis kosmetik. Kulit sensitif, misalnya, mungkin bisa menimbulkan reaksi iritasi. Sementara untuk kulit berminyak, pemakaian parfum sebaiknya jarang dan hanya sedikit dikenakan.Pada kulit kering, cairan parfum lebih mudah terserap sehingga dosis pemakaian bisa ditambahkan lebih dari biasanya.
  4. Pakai parfum selepas mandi dengan air hangat. Pemakaian air hangat menjadi penunjang untuk mempertahankan aroma parfum. Tubuh yang dikenai parfum akan lebih lama tercium wangi. Dan, hindari memakai parfum saat badan kotor karena bau badan akan mengalahkan aroma parfum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda