Scroll to Top

Instagram Mulai Tampilkan Iklan, Inilah Penampakannya

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Instagram

Facebook nampaknya tak main-main dengan niatnya untuk tampilkan iklan di Instagram. Dinukil dari Mashable, iklan tersebut berwujud iklan foto yang berlabel ‘Sponsored’ dan dialirkan ke new feed pengguna.

Adalah Michael Kors pengiklan pertama Instagram yang promosikan jam tangan perempuan. Nampak sebuah jam tangan cantik dengan sentuhan gold yang tergeletak di atas meja. Sedangkan keterangan dalam post tersebut hanya tertulis Pampered in Paris.

Iklan Instagram

Instagram sendiri mengiyakan iklan tersebut. Mereka berujar jika Michael Kors memang menayangkan iklan pertama di Instagram dengan menyasar pengguna perempuan di wilayah Amerika Serikat.

Ini berarti tidak semua pengguna bakal mendapati iklan jam tangan Michael Kors. Pengiklan telah menargetkan target konsumen sesuai usia, gender, serta lokasi.

Saat ini Instagram telah miliki sekitar 150 juta pengguna aktif. Facebook sendiri enggan tergesa-gesa dalam menambahkan iklan foto di aplikasi yang diakuisisinya itu. Facebook tak ingin kenyamanan pengguna terganggu.

Ternyata setelah Michael Kors telah mengantre pelbagai produk dan brand lain yang siap beriklan di Instagram. Mereka diantaranya Adidas, Lexus, PayPal, Burberry, dan lainnya.

Ternyata pula, banyak pengguna yang tak sadar jika foto jam tangan yang mengalir di news feed adalah iklan. Padahal, post tersebut sudah berlabel ‘Sponsored’. Apakah ini jadi pertanda jika Facebook berhasil menyamarkan iklan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda