Scroll to Top

Inilah Penyebab Masalah Penampilan di Wajah Anda

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 02 Nov 2013

jerawat

Saat bercermin, mungkin Anda mendapati adanya maalah pada wajah. Misalnya jerawat atau lingkaran hitam di mata. Semua itu ada penyebabnya. Dan, berikut ini beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab adanya masalah pada wajah:

  • Jerawat di dahi. Ini ada hubungannya dengan sistem pencernaan dan ruang di antara alis yang terhubung dengan liver. Saat banyak mengonsumsi makanan berminyak atau minum alkohol, membuat efeknya langsung ke area dahi.
  • Bintik-bintik di pipi. Kemungkinan penyebabnya adalah sprei yang kotor atau ketidakseimbangan hormon.  Bisa pula kemungkinan ada masalah pada paru-paru. Jika bintik tersebut terjadi terus menerus mungkin ada masalah pada pernapasan Anda.
  • Lingkaran hitam pada mata. Area mata yang menghitam ada beberapa penyebab. Di antaranya adalah masalah pada ginjal atau faktor genetik. Jika penyebabnya dari ginjal, mungkin Anda kurang cairan sehingga mengalami dehidrasi dan racun menumpuk. Dan, lingkaran hitam dapat disebabkan pula oleh anemia.
  • Warna lidah tampak merah dan sakit. Penyebabnya adalah kekurangan zat besi atau vitamin B12. Namun, kalau warna lidah agak biru, mungkin terjadi kekurangan oksigen dalam darah. Kalau ada lesi putih tandanya mengalami sariawan.
  • Rambut tumbuh berlebihan. Masalah ini mungkin dipicu gangguan endokrin. Bisa pula menjadi gejala sindrom ovarium polikistik. Periksakan diri Anda ke dokter ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda