Scroll to Top

Anonymous Lancarkan Serangan Besar-besaran pada 5 November

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Anonymous

Pada 5 November 2013 nanti kelompok peretas Anonymous akan lakukan serangan besar-besaran di sejumlah situs pemerintah yang berkuasa. Mereka juga menargetkan bisnis investasi digital pemerintah.

Pertanyaannya kemudian mengapa memilih tanggal 5 November, ada apa dengan tanggal tersebut sehingga dipilih sebagai waktu terbaik untuk lakukan serangan?

Hacktivst Anonymous dikenal lewat karakter topeng ‘Guy Fawkes’ yang dikisahkan di film V for Vendeta. Karakter itu merupakan tokoh historis yang mencoba meledakkan gedung parlemen guna hentikan kediktatoran pemerintah Inggris pada tanggal 5 November 1605.

Atas dasar itulah maka setiap tanggal 5 November kelompok peretas Anonymous selalu lakukan serangan besar-besaran ke situs-situs yang dianggap mendukung aksi kediktatoran pemerintah. Ini juga akan mereka lakukan dalam tiga hari kedepan.

Sementara itu pada bulan Agustus lalu kelompok Anonymous dari wilayah Amerika Serikat dan Inggris akan lakukan sebuah gerakan yang bernama Anonymous-Freedom.

Gerakan ini terdiri dari dua macam; turun ke jalan dengan kenakan topeng Guy Fawkes dan lakukan serangan ke situs-situs pemerintah yang berkuasa di seluruh penjuru dunia.

Kelompok peretas Anonim atau Anonymous miliki jaringan yang luas dan tidak bisa diidentifikasi satu demi satu. Ini juga termasuk Anonymous Indonesia. Apakah mereka pada 5 November nanti akan lakukan serangan serupa?

[youtube width=”600″ height=”300″]grqwihZYRZk[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda