Scroll to Top

Cara Gampang untuk Memanggil Mood Bahagia

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 02 Nov 2013

happy-couple

Membosankan bila tiba-tiba suasana hati mendadak buruk. Mau melakukan apapun serasa malas dan kadang pikiran dipenuhi dengan keinginan untuk marah. Jika demikian, maka perlu menyisihkan waktu untuk mencari cara mengembalikan kebahagiaan.

Untuk mengembalikan mood baik, tidak perlu keluar biaya mahal. Dengan menerapkan beberapa hal berikut, suasana hati Anda bisa dikembalikan menjadi lebih bahagia dengan cara sederhana:

  • ¬†Menonton pertunjukan. Apapun yang berhubungan dengan seni dan Anda sukai, akan memunculkan rasa bahagia. Seni adalah hiburan yang universal. Melihat konser, menonton pertunjukan tari, dan sebagainya dapat sejenak melepaskan pikiran dari berbagai masalah.
  • Mengerjakan perbuatan mulia. Siapa pun pasti merasa senang jika orang lain bahagia. Begitu pula ketika melakukan sebuah perbuatan baik, pasti akan menimbulkan rasa puas.
  • Tidak melihat teve. Jika menginginkan hati terhibur, bukan melihat teve solusinya. Anda harus mengalihkan aktivitas pada kegiatan lain yang sifatnya menyenangkan. Contohnya berolahraga, menekuni hobi, dan sebagainya. Studi yang dilakukan Universitas Maryland menemukan, orang cenderung 20 persen lebih tinggi untuk merasakan bahagia saat mereka meninggalkan tayangan teve.
  • Memberikan senyum. Orang yang tersenyum, walaupun sekadar dibuat-buat , ternyata memiliki manfaat untuk menurunkan rasa marah dan cenderung menjadi senang. Sekali pun hati sedang gundah, memaksakan diri untuk tersenyum bisa memperbaiki suasana hati.
  • Menghabiskan waktu bersama teman. Bersosialisasi menjadi cara mujarab untuk mentangkan kebahagiaan. Ini lebih menyenangkan dari sekadar bermain game. Anda bisa berbagi hal dengan mereka. Termasuk pula, menghabiskan waktu bersama keluarga juga akan menyenangkan.
  • Menengok saldo rekening di buku tabungan. Berapa pun nilai yang tertera pada saldo buku tabungan, melihatnya dapat memberikan rasa menghibur. Sebab, daftar yang tertera di buku tersebut adalah hasil manajemen keuangan yang Anda lakukan sendiri. Syukur-syukur jika jumlahnya cukup mampu membuat Anda puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda