Scroll to Top

Gadget Sebentar Lagi Bisa Bebas Digunakan di Pesawat

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 02 Nov 2013

tips naik pesawat terbang

Maskapai penerbangan Amerika Serikat, Delta dan Jetblue Airlines kini mengizinkan penumpangnya menggunakan perangkat elektronik pribadi seperti iPod, smartphone, dan tablet. Ini juga termasuk saat lepas landas dan mendarat. Apakah ini permulaan jika gadget akan bebas digunakan di pesawat?

Kedua maskapai penerbangan di atas telah mengonfirmasi jika mereka telah mendapat izin dari Badan Regulator Penerbangan Amerika (FAA) terkait perihal tersebut. Di Twitter Delta Air Lines mengonfirmasi kabar ini.

Dengan demikian penumpang bisa lakukan aktivitas dengan gadget-nya dengan pengecualian yang terbatas. Mereka bisa bermaian game, menonton video, membaca ­e-book, dan mengakses fitur-fitur gadget lainnya.

Sebelumnya – dan dilakukan umumnya oleh maskapai penerbangan dunia – penumpang diwajibkan untuk mematikan perangkat elektronik sebelum pesawat lepas landas.

Kemudian, ketika pesawat berada di ketinggian 10 ribu kaki penumpanng dipersilakan menghidupkan kembali. Setelah turun di bawah 10 ribu kaki perangkat tersebut wajib dimatikan kembali.

Kini dengan restu FAA penumpang bisa bebas memainkan gadget-nya tanpa batas. Tapi ada satui hal yang harus dipatuhi. Gadget mereka harus dimasukkan ke kantong atau saku saat pesawat tinggal landas serta mendarat.

Namun demikian meski dengan bebas dipersilakan mengakses, penumpang tetap diperbolehkan untuk lakukan panggilan telepon dan akses internet. Namun di ketinggian di atas 10 ribu kaki penumpang dipersilakan lakukan aktivitas browsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda