Scroll to Top

Dicoret Timnas Indonesia U23, Syamsir Alam Juga Dilepas DC United!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Syamsir Alam Timnas Indonesia

Akhir Tahun 2013 ini rupanya bukanlah momen yang menyenangkan untuk Syamsir Alam. Setelah namanya dicoret dari Timnas Indonesia U23, secara mengejutkan DC United memutuskan melepas sang pemain.

Melalui situs resmi maupun lewat akun twitternya, DC United melalui GM David Casper sudah menyatakan melepas Syamsir Alam untuk musim 2014. Sang pemain dipersilakan mencari klub baru.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih Syamsir untuk kontribusinya untuk klub dan kami berharap yang terbaik untuknya di masa depannya” DCU GM, Dave Kasper seperti ditulis di akun resmi DC United, Jumat (1/11/2013).

Syamsir Alam memang sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia.

Tandem Alan Martha ketika sama-sama di Timnas U-16 tersebut, menjadi pencetak gol terbanyak kala itu.

Pemain dengan postur 175 cm ini juga sempat mengeyam pendidikan di Pelita Jaya junior, kemudian PSJS Jakarta Selatan dan Atletico Penarol tahun 2011.

Keberadaan pengusaha Erick Tohir di DC United, membuatnya hijrah ke klub utama Amerika Serikat itu musim 2013.

Dengan kontrak yang jika diuangkan dalam rupiah Rp 480 juta permusim itu, Alam tidak juga mendapatkan kesempatan tampil.

Namun dengan diputusnya kontrak dari DC United, membuat sejumlah klub tertarik memakai jasa Syamsir Alam. Salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan Syamsir adalah Sriwijaya FC.

Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengakui memang meminati Syamsir Alam. Namun semuanya masih harus dikomunikasi dengan pelatih Subangkit.

“Karena kita ada pelatih dan kami tetap meminta pendapat pelatih. Jika pelatih oke, maka kami akan kembali negosiasi”

“Tetapi jika dia tidak masuk dalam kebutuhan tim, maka kita mengikuti aturan pelatih” ungkap Robert Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda