Scroll to Top

Firman Utina Membelot dari Persib ke Persija?

By Aditya / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Firman Utina Persib

Firman Utina memang menjadi salah satu pemain yang tetap dipertahankan Persib Bandung untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, kabar yang beredar menyebutkan bahwa gelandang berpengalaman ini menjadi salah satu target utama Persija Jakarta. Benarkah Firman Utina akan membelot dari Persib ke seteru abadinya yaitu Persija?

Pelatih tim Macan Kemayoran, Benny Dollo, disebut-sebut sebagai alasan utama jika Firman Utina harus menyeberang dari Bandung ke Jakarta. Antara Benny Dollo dan Firman Utina memang sudah terjalin ikatan batin yang erat.

Firman Utina adalah pemain kesayangan Benny Dollo. Sama-sama kelahiran Manado, kerjasama di antara keduanya terjalin sejak Benny Dollo menangani Persma Manado pada tahun 2000. Setelah itu, sang pelatih selalu membawa Firman Utina di manapun ia melatih, dari Persita Tangerang, Arema Indonesia, hingga di Persija pada musim 2009/2010.

Selepas itu, barulah keduanya berpisah. Firman Utina hijrah ke Sriwijaya FC sebelum akhirnya berlabuh di Persib, sedangkan Benny Dollo menjadi pelatih di Mitra Kukar. Saat melatih Timnas Indonesia pun, Firman Utina juga selalu menjadi pemain andalan Benny Dollo.

Kini, Benny Dollo telah kembali ke Persija sejak pertengahan musim Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu. Jelang musim baru, pelatih berusia 63 tahun itu berkeinginan untuk bernostalgia dengan Firman Utina di tim ibukota. Benny Dollo sendiri tak menampik kemungkinan tersebut.

“Ya, bisa jadi. Kualitasnya masuk dalam kriteria kebutuhan Persija saat ini. Tapi, saya tidak bisa sebutkan apakah dia salah satu pemain yang akan didatangkan. Itu keputusan manajemen,” jawab Benny Dollo saat ditanya tentang kemungkinan Persija untuk menggaet Firman Utina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda