Scroll to Top

Aldo Prasetyo, Playmaker Masa Depan Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 02 Nov 2013

aldo prasetyo timnas indonesia

Aldo Prasetyo adalah gelandang belia yang disebut-sebut sebagai playmaker masa depan Timnas Indonesia. Bersama Ricardo Waliwalang, Aldo Prasetyo menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U14. Anak Padang yang lahir di Bekasi ini pun diharapkan akan terus bersinar hingga waktunya tiba untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Talenta muda berbakat ini sudah gandrung pada sepakbola sejak kecil. Berawal dari SSB PSTS Tabing di Padang, Aldo Prasetyo mulai menunjukkan potensinya sebagai calon pemain besar. Maka tak heran jika Aldo Prasetyo menjadi salah satu pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U13 untuk mengikuti turnamen sepakbola junior di Thailand.

Selama ini, Timnas Indonesia selalu kekurangan gelandang yang bisa berperan sebagai playmaker. Setelah Firman Utina mulai jarang dipanggil ke Timnas Indonesia, hingga saat ini belum sosok pemain tengah yang mampu memainkan peranan sebagai playmaker yang bertugas sebagai pengatur serangan sekaligus selaku penyerang lubang yang sewaktu-waktu bisa mencetak gol tak terduga.

Nah, Aldo Prasetyo digadang-gadang memiliki kapasitas untuk mengemban posisi itu. Perannya sentralnya bersama Timnas Indonesia U14 menjadi bukti bahwa inilah playmaker sejati tim Garuda di masa depan.

Tak hanya cerdas dalam bermain dengan menjadi dirigen bagi timnya, Aldo Prasetyo juga piawai mengeksekusi bola-bola mati. Ia pernah mencetak gol tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh, yakni 40 meter, ke gawang Thailand saat masih memperkuat Timnas Indonesia U13. Ingin melihat gol spektakuler Aldo Prasetyo? Ini video rekamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda