Scroll to Top

MotoGP 2013: Juara Dunia Bukan Target Marc Marquez

By Naqib Najah / Published on Saturday, 02 Nov 2013
Marc MArquez, podium utama Austin, Amerika

Di tengah persaingan ketatnya dengan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara MotoGP 2013, Marc Marquez kembali menegaskan ia tidak menargetkan gelar juara dunia tahun ini. Pada kasus ini, Marquez hanya berusaha yang terbaik, tanpa memikirkan apakah ia meraih gelar tersebut atau tidak.

Cerita Marc Marquez di ajang MotoGP tahun ini memang sangat unik. Berstatus rookie, Marc langsung menuai pujian di seri perdana yang digelar di Qatar. Pada balapan itu, Marc Marquez finish di urutan ketiga yang sekaligus membawanya mencicipi podium MotoGP kali pertama. Pujian Marquez berlanjut ketika ia memimpin klasemen MotoGP dengan gap 43 dari Jorge Lorenzo.

Publik menaruh ekspektasi besar terhadapnya. Rider Repsol Honda ini digadang-gadang mengunci kemenangan di Phillip Island. Sayangnya, alih-alih menduduki podium utama, ia justru terkena diskualifikasi. Nasib kurang mujur Marquez kembali berlanjut di seri Motegi, Jepang. Bangkitnya Lorenzo dan tim Yamaha membuat sang rookie hanya bisa bermain aman dengan finish di urutan kedua.

Kini jarak poin keduanya hanya terpaut 13 poin. Jika sebeluknya Marquez yang berada di atas angin, sekarang giliran Lorenzo yang mempunyai energi lebih untuk mempertahankan gelar juaranya. Bagaimana tanggapan Marquez mengenai kondisi yang dirasakannya saat ini?

“Saya harus fokus pada pekerjaan dan motor saya, saya harus melakukan yang terbaik di Valencia. Kita tidak bisa melupakan, ini musim pertama saya dan itu [memenangkan gelar] bukan target saya di awal musim,” tutur Marquez.

“Tapi saya akan mencoba yang terbaik,” lanjutnya. Balapan seri Valencia baru akan digelar pada 10 November minggu depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda