Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2013: Manchester City vs Norwich 7-0

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Silva-Norwich

Skor telak 7-0 menjadi hasil akhir pertandingan Manchester City vs Norwich City di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/2013). Tujuh gol pasukan Manuel Pellegrini pun dicetak oleh tujuh pemain berbeda, dan salah satunya adalah pemain Norwich yang mencetak gol bunuh diri.

Seperti sudah diduga, tak ada nama Hart di starting eleven City. Sebagai gantinya, Pantilimon diberi kesempatan untuk memulai debutnya di Premier League musim ini. Catatan lainnya, City tak memakai satupun pemain asli Inggris di pertandingan ini sejak menit pertama!

Meski demikian, City justru tampil beringas. Aguero, Negredo, Silva, dan Nasri yang bertugas melakukan serangan begitu menikmati pertandingan ini.

Aguero-Turner

City sudah meraih keunggulannya di menit 16 dan gol ini berbau keberuntungan. Bermula dari tendangan Silva yang bisa diblok, bola muntah disambar oleh Aguero. Dari sinilah keberuntungan itu dimaksud. Bola sepakan Aguero membentur kaki Turner dan kemudian mengenai kaki Bradley Johnson sebelum masuk ke gawang Norwich. 1-0!

Empat menit kemudian, Stadion Etihad kembali bergemuruh menyambut gol kedua City. Sebuah aksi brilian dari Aguero kali ini diselesaikan dengan dingin oleh David Silva. 2-0!

Silva-Kun

Bahkan lima menit berselang, Norwich kembali kebobolan, dan sekali lagi gol ini tercipta dengan “bantuan” pemain Norwich. Dari sebuah sepak pojok, Matija Nastasic menanduk bola dengan keras dan bola sempat mengenai Martin sebelum masuk ke gawang Ruddy. 3-0!

Nastasic-Norwich

Gol keempat City hadir di menit 36. Aguero dengan brilian bisa melepaskan diri dari jebakan offside saat menerima sodoran bola dari Silva. Pemain Argentina itu kemudian melepaskan umpan yang diselesaikan oleh Alvaro Negredo. 4-0!

Negredo-Ruddy

Sepuluh menit babak kedua berjalan, City gagal menambah keunggulannya berkat aksi gemilang Ruddy. Setelah berhasil mementahkan tendangan pemain City, ia bereaksi cepat untuk menangkas bola muntah yang disambar Aguero.

Namun Ruddy akhirnya harus takluk lagi di menit 60. Kiper Timnas Inggris itu tak berkutik saat Yaya Toure melepaskan tendangan bebas indah dari jarak 25 meter yang kembali membobol gawangnya. 5-0!

Yaya-Norwich

Kegagalan Bassong membuang bola dengan baik di menit 71 membuahkan gol keenam City. Bassong gagal menghalau umpan silang dari Silva sehingga Sergio Aguero mampu memanfaatkannya untuk menjadikan skor 6-0 untuk tuan rumah.

Aguero-Norwich

Pesta City akhirnya ditutup oleh gol Edin Dzeko di menit 86. Sebuah finishing yang berkelas dari pemain Bosnia tersebut menutup rangkaian gol City di pertandingan ini.

Data Pertandingan:

Man. City 7-0 Norwich (Johnson 16’-og, Silva 20’, Nastasic 25’, Negredo 36’, Yaya 60’, Aguero 71’, Dzeko 86′)

Manchester City

Norwich City

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

30. Costel Pantilimon 1. John Ruddy
5. Pablo Zabaleta 47′ 2. Russell Martin
26. Martin Demichelis 5. Sebastien Bassong
33. Matija Nastasic 6. Michael Turner 82′
22. Gael Clichy 23. Martin Olsson
25. Fernandinho 3. Steven Whittaker (46′)
42. Yaya Toure 4. Bradley Johnson
8. Samir Nasri (71′) 10. Leroy Fer
21. David Silva (73′) 8. Jonny Howson
16. Sergio Aguero 12. Anthony Pilkington
9. Alvaro Negredo (46′) 11. Gary Hooper (46′)

Substitutes

Substitutes

1. Joe Hart 28. Mark Bunn
6. Joleon Lescott 24. Ryan Bennett
2. Micah Richards 18. Javier Garrido
13. Aleksandar Kolarov 31. Josh Murphy (46′)
7. James Milner (71′) 14. Wes Hoolahan
15. Jesus Navas (73′) 16. Johan Elmander (46′)
10. Edin Dzeko (46′) 19. Luciano Becchio

Manager

Manager

Manuel Pellegrini Chris Hughton

Referee

Venue

Phil Dowd Etihad Stadium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda