Scroll to Top

Timnas Indonesia Ganyang Kirgistan, Ruben Sanadi: Jangan Cepat Puas!

By Raditya / Published on Saturday, 02 Nov 2013

timnas indonesia kirgistan gol zulham zamrun

Kemenangan telak 4-0 yang diraih oleh Timnas Indonesia senior atas Kirgistan dalam laga ujicoba internasional yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (1/11/2013) malam, disambut gembira oleh Ruben Sanadi. Namun, pemain Persipura Jayapura yang berposisi sebagai bek kiri Timnas Indonesia itu tidak lantas puas dengan kemenangan tersebut.

Ruben Sanadi menilai, Timnas Indonesia masih memiliki banyak kelemahan kendati berhasil menang besar atas Kirgistan. Banyak hal yang harus diperbaiki sebelum skuat Garuda bertandang ke China pada pertengahan November 2013 mendatang untuk melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015.

“Puji Tuhan, semua karena Tuhan. Jangan puas dengan hasil ini karena banyak kekurangan. Kami harus fokus agar bisa memetik hasil lebih baik lawan China. Kemenangan ini memotivasi pemain untuk tampil lebih baik. Jangan besar kepala dan harus belajar terus,” papar Ruben Sanadi.

Menghadapi Kirgistan yang secara peringkat FIFA berada di atas Indonesia, anak-anak asuhan Jacksen F. Tiago tampil cukup mengejutkan. Tim Merah-Putih pun langsung unggul 2-0 di babak pertama. Penyerang sayap asal Mitra Kukar, Zulham Zamrun, adalah pencetak 2 gol yang semuanya terjadi berkat asisst cantik dari striker Persela Lamongan, Samsul Arif.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan. Masuknya duo Papua, Boaz Solossa dan Titus Bonai, yang menggantikan peran Zulham Zamrun dan Samsul Arif semakin menambah tajam daya gedor tim Garuda.

Hasilnya, dua gol lagi tercipta di babak kedua. Titus Bonai mencetak gol menawan yang mengubah skor menjadi 3-0. Gol pamungkas Timnas Indonesia dipersembahkan oleh pemain baru Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, yang menjadikan skor akhir Indonesia vs Kirgistan menjadi 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda