Scroll to Top

Jelang MotoGP Valencia: Ini Daftar Tujuh Kemenangan Jorge Lorenzo

By Naqib Najah / Published on Saturday, 02 Nov 2013

Jelang MotoGP Valencia yang akan berlangsung 10 November mendatang, ajang balap MotoGP semakin dipanaskan dengan persaingan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Untuk kilas balik jejak Lorenzo sejauh kompetisi balap tahun ini, berikut adalah daftar tujuh kemenangan yang pernah diraihnya.

  • Qatar, 7 April 2013

Qatar menjadi perjuangan awal Lorenzo untuk mempertahankan gelar juaranya. Di musim ini, Lorenzo mendapat saingan dari Valentino Rossi yang kembali ke pelukan Yamaha pasca ‘merantau’ dua tahun ke Ducati. Hasilnya, Lorenzo membuktikan kelasnya dengan finis di urutan pertama, disusul Valentino Rossi dan sang rookie, Marc Marquez.

  • Mugello, 2 Juni 2013

Menang di seri pertama, ternyata tidak membuat Lorenzo melenggang mulus untuk meraih podium utama di seri berikutnya. Butuh jeda tiga seri bagi Lorenzo untuk meraih podium utama. Di tiga seri sebelumnya podium utama dikuasai oleh duo Repsol Honda. Yakni Dani Pedrosa pada seri Spanyol dan Perancis, dan Marc Marquez di seri Austin.

  • Catalunya, 16 Juni 2013

Jorge Lorenzo mengantungi dua kali kemenangan beruntun. Spesialnya, keunggulan ini sekaligus menobatkannya sebagai rider tercepat Spanyol ketika balapan digelar di rumah sendiri. Ia menduduki posisi pertama, disusul Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

  • Silverstone, 1 September 2013

Setelah melalui seri Catalunya, Lorenzo melalui masa-masa berat. Lorenzo hanya meraih peringkat kelima di seri Belanda, gagal tampil di seri Jerman, mengakhiri balapan Laguna Seca di posisi keenam, dan hanya podium tiga di Indianapolis dan Brno, Republik Ceko. Paceklik itu akhirnya tuntas ketika balapan digelar di Silverstone. Ia mengungguli Marc Marquez yang lagi garang-garangnya, dan rival sesama Spanyol, Dani Pedrosa.

  • San Marino, 15 September 2013

Lorenzo membuktikan kebangkitannya. Menjalani balapan di San Marino, Jorge Lorenzo finis di urutan pertama mengasapi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

  • Phillip Island, 20 Oktober 2013

Mentalitas Lorenzo terbukti di seri Australia. Ketika Marc Marquez di atas angin dan digadang-gadang bakal mengunci gelar juara MotoGP di Phillip Island, Lorenzo sukses menggagal skenario cantik rivalnya tersebut. Ia finis di urutan pertama setelah membalap dengan dewasa. Sementara pesaingnya, Marquez terkena diskualifikasi.

  • Motegi, 27 Oktober 2013

Lorenzo dan Yamaha menunjukkan kebangkitannya. Dalam beberapa balapan sebelumnya, Lorenzo sering mengeluh kemampun motornya di lintasan balap. Namun di seri Jepang kemarin, Yamaha tampil cemerlang, Lorenzo pun tidak terkejar oleh Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda