Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Sociedad Menang 5-0, Valladolid Tumbang

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Antoine Griezmann

Hasil Liga Spanyol tadi malam didominasi oleh kemenangan tuan rumah. Real Sociedad memanfaatkan momentum kebangkitan untuk menggebuk Osasuna lima gol tanpa balas. Sementara itu, Real Valladoli harus kehilangan angka kala melawat ke kandang Almeria.

Hari-hari pahit di liga domestik sudah berlalu bagi pasukan Jogeba Arrasate. Dalam Derby Basque, 10 pemain Osasuna tak mamp membendung kemenangan ketiga mereka dalam empat laga La Liga terakhir.

Pesta besar kubu Anoeta dari tim El Sadar dibuka sejak gol Ion Ansotegi di menit 33. Dengan skor yang cuma unggul satu gol sebelum turun minum, barangkali tidak ada yang menyangka derby yang tegang berakhir satu sisi.

Tiga menit sekak Inigo Martinez mencetak gol kedua klub, Jordan Loties menerima kartu merah langsung dari wasit Carlos Del Cerro. Osasuna yang oleng kemudian menyaksikan tiga gol tambahan bersarang ke gawang Andres Fernandez.

Diawali dari penyerang yang tengah panas-panasnya, Antoine Griezmann. Kemudian, gelandang serang Gonzalo ‘Chory’ Castri menambah perbendaharaan gol tuan rumah 13 menit jelanag bubaran. Belum cukup karena Haris Seferovic yang diturunkan sebagai pemain pengganti mencetak gol kelima di menit 88.

Kemenangan ini belum cukup ampuh untuk menarik Real Sociedad ke zona Liga Europa. Mereka saat ini masih tertinggal dua angka dari Getafe yang baru bertanding pada Senin (4/11).

Almeria, juga punya cerita. Mereka boleh saja tak pernah menang dalam 10 laga awal Liga Spanyol. Namun momentum kemenangan atas Valencia dilanjutkan pasukan Juegos Mediterranos dengan baik. Sebuah gol tunggal Suso, dan sebuah kartu merah untuk tim tamu 15 menit jelang bubaran sukses memberikan tiga angka tambahan. Melesatlah sang juru kunci klasemen ke posisi 17.

Hasil Liga Spanyol Sabtu (2/11)

  • Real Sociedad vs Osasuna 5-0 (Ion Ansotegi ’33, Inigo Martinez ’48, Antoine Griezmann ’56, Gonzalo Castro ’78, dan Haris Seferovic ’88)
  • Almeria vs Real Valladolid 1-0 (Suso ’38)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda