Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Valencia Minggu, 10 November 2013

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 10 Nov 2013

Jorge Lorenzo vs Marc Marquez 2013

Jadwal MotoGP 2013 seri ke-18 akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.  Seri ini adalah seri pamungkas dari keseluruhan rangkaian seri MotoGP musim 2013 yang dimulai pada awal April lalu.

Hal yang berbeda pada gelaran MotoGP Valencia kali ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya adalah belum ditentukannya pemegang titel juara dunia MotoGP. Itu artinya penonton akan dibuat penasaran tentang siapa yang kemudian keluar sebagai juara dunia musim ini.

Seluruh pasang mata akan tertuju kepada dua pembalap yang saat ini berada dalam arena pertarungan yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Marquez memliki catatan manis di Valencia saat masih membalap dikelas Moto2 musim lalu. Memulai lomba dari posisi paling akhir karena hukuman yang dijatuhkan oleh panitia lomba, Marquez berhasil finis sebagai pemenang!

Namun kali ini Marquez berada dikelas para raja yang sudah barang tentu tidak akan mudah baginya untuk melakukan hal serupa.

Lorenzo akan datang ke Valencia dengan mengusung misi wajib menang. Tidak ada hal lain yang menjadi targetnya selain kemenangan kecuali harapan Marquez gagal mendulang angka. Sebab sang Rookie hanya butuh selesai ditempat keempat untuk memastikan diri sebagai juara baru MotoGP.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia antara Marquez dan Lorenzo kembali mengangkat momen perebutan gelar juara antara Nicky Hayden dan Valentino Rossi pada tahun 2006.

Rossi yang saat itu memimpin di posisi puncak klasemen harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2006 lepas dari genggamannya akibat terjatuh di beberapa putaran selepas start MotoGP Valencia dan hanya mampu selesai  di urutan ke-13.

Berkaca dari hal tersebut, tentunya masing-masing pembalap akan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Bagi Lorenzo hal tersebut adalah motivasi bahwa segala hal bisa terjadi hingga di lomba terakhir. Sementara bagi Marquez hal tersebut adalah pelajaran berharga yang ia dapat langsung dari Sang Idola.

Akankah si Rookie Marc Marquez yang saat ini memimpin dengan keunggulan 13 angka keluar sebagai juara dimusim debutnya? Ataukah Jorge Lorenzo sang juara dunia bertahan yang akan meraih gelar juara ketiganya di kelas tertinggi ajang balap MotoGP?

Jawabannya hanya ada pada gelaran MotoGP 2013 Ricardo Tormo Valencia, Minggu 10 November 2013 pukul 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda