Scroll to Top

Timnas Indonesia: Taufiq, Maitimo, Ruben & Igbonefo Punya Stamina Baik

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Senior yang diarsiteki Jacksen F Tiago, terus mempersiapkan diri guna melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Asia. Menurut rencana dalam waktu dekat ini, Boaz Solossa Cs akan berkunjung ke Korea Utara hingga puncaknya melawan tuan rumah Cina.

Jacksen F Tiago berpendapat kunjungannya ke Korea Utara akan menjadi modal, menjelang lanjutan Pra Piala Asia 2015 melawan China pada 15 Oktober mendatang.

“Ada tim Korea Utara sebagai lawan terakhir sebelum China, meski dalam cuaca yang dingin semoga pemain bisa meningkatkan penampilan” ungkap Jacksen F Tiago, Sabtu (2/11/13).

Timnas Indonesia akan melawan salah satu klub di Korea Utara, sebagai laga uji coba sebelum skuat Garuda berhadapan dengan tuan rumah China.

Di lain pihak pelatih fisik timnas Indonesia, Oswaldo Lessa Filho mengatakan bahwa hanya gelandang Taufiq, Ruben Sanadi, Raphael Maitimo, dan bek tengah Victor Igbonefo yang memiliki standar fisik paling prima di Timnas Indonesia saat ini.

“Kondisi seluruhnya bagus terutama nama-nama tadi, tetapi masih perlu peningkatan untuk pertandingan lawan China” ungkap Oswaldo, Sabtu (2/11/13).

Dalam laga uji coba menghadapi salah satu klub di Korea Utara kelak, akan menjadi ajang pembuktian siapakah pemain yang paling siap untuk diturunkan.

Timnas Indonesia sendiri masih berada di posisi buncit klasemen sementara, dengan raihan 1 poin. Apabila mampu meraih poin penuh di kandang Cina, maka peluang untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda