Scroll to Top

Dio Permana, Reinkarnasi Bima Sakti di Timnas Indonesia?

By Raditya / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Dio Permana

Dio Permana merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Timnas Indonesia U19 saat ini. Gelandang kelahiran 7 Juni 1995 ini bahkan disebut-sebut sebagai penerus Bima Sakti di Timnas Indonesia. Apalagi Dio Permana pernah bermain di tim yang sama dengan Bima Sakti yang sudah sangat melegenda itu, yakni di Persema Malang.

Di masa jayanya, Bima Sakti dikenal sebagai gelandang tangguh di lini tengah Timnas Indonesia pada era 1990-an. Bima Sakti berperan selaku jenderal lapangan tengah yang bertugas menjaga keseimbangan tim.

Tak hanya itu, gelandang yang musim lalu bermain untuk Persepar Palangkaraya di Indonesia Premier League (IPL) 2013 itu juga dikenal memiliki tendangan geledek yang kerap membobol gawang lawan. Nah, karakter permainan yang diperlihatkan oleh Dio Permana disebut-sebut mirip dengan gaya khas Bima Sakti.

Bima Sakti
Bima Sakti

Talenta Dio Permana sebenarnya tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, ia sudah masuk ke skuat utama Persema Malang di usia yang belum genap 19 tahun dan berkesempatan berduet langsung dengan sang legenda Bima Sakti. Tak hanya itu, Dio Permana pun pernah diincar oleh salah satu klub mapan asal Belanda, SC Heerenveen.

Sempat tak masuk skuat Timnas Indonesia U19 di AFF Cup U19 2013, nama Dio Permana tercantum lagi ketika Indra Sjafri mengumumkan daftar pemain Garuda Jaya yang akan berlaga di babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014.

Meskipun masih belum memiliki banyak kesempatan untuk bermain, namun jalan bagi Dio Permana untuk memperebutkan posisi di Timnas Indonesia U19 masih terbuka lebar kendati ia harus bersaing ketat dengan para gelandang muda berbakat lainnya seperti Evan Dimas, M. Hargianto, Zulfiandi, Paulo Oktavianus Sitanggang, Hendra Sandi Gunawan, atau bahkan mungkin Gavin Kwan Adsit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda