Scroll to Top

Zulham Zamrun Merasa Layak Jadi Pilihan Utama Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Dua golnya ke gawang Kirgistan di laga debut bersama Timnas Indonesia senior melambungkan kepercayaan diri Zulham Zamrun. Penyerang sayap milik Mitra Kukar ini pun merasa layak menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia setelah selama ini seringkali tersisih dan hanya menjadi pengisi bangku cadangan.

”Saya cuma ingin membuktikan bahwa saya layak menjadi pemain starting line-up. Itu saja. Tapi yang pasti kemenangan ini buat seluruh masyarakat Indonesia dan untuk keluarga saya,” tandas Zulham Zamrun usai Indonesia mengganyang Kirgistan dalam laga ujicoba di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ya, pemain berusia 25 tahun itu memang tampil luar biasa di laga Indonesia vs Kirgistan. Pelatih Jacksen F. Tiago tanpa diduga memasukkan nama Zulham Zamrun sebagai starter di lini depan Timnas Indonesia bersama Samsul Arif dari Persela Lamongan.

Padahal, selama ini, Jacksen F. Tiago lebih sering memainkan Boaz Solossa, Greg Nwokolo, atau Sergio van Dijk, sejak menit pertama di lini serang Timnas Indonesia. Absennya Greg Nwokolo dan Sergio van Dijk yang masih cidera tampaknya menjadi jalan masuk bagi Zulham Zamrun untuk merangsek ke tim utama tim Garuda.

Zulham Zamrun mencetak dua gol istimewa untuk mengantarkan Timnas Indonesia mengalahkan Kirgistan 4-0 dalam laga ujicoba internasional yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11). Dua gol dari Zulham Zamrun itu tercipta berkat umpan dari si anak hilang Samsul Arif yang juga tampil mengejutkan.

”Yang pasti bangga dan senang. Tadi saya cuma mencoba bermain tenang dan percaya diri saja. Jadi tidak ada perasaan grogi. Saya mencoba bermain lepas,” ujar Zulham Zamrun usai laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda