Scroll to Top

Liga Italia: Ketika Massimo Ambrosini Tidak Dirindukan Mantan Klubnya

By Naqib Najah / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Massimo Ambrosini

Siapa yang tidak kenal dengan Massimo Ambrosini. Di kancah Liga Italia, nama ini cukup erat kaitannya dengan AC Milan. Maklum, pemain tengah ini mulai bergabung dengan I Rossoneri dari tahun 1995. Namun secara pribadi, ia mengaku, mantan klubnya tidak akan merindukannya lagi.

Massimo Ambrosini bersua dengan mantan klubnya pada laga dini hari tadi. Pada kesempatan kali ini, Ambrosini datang ke San Siro bukan sebagai pemain I Rossoneri, melainkan mengenaka jersey Fiorentina. Ambrosini patut bangga. Pasalnya, ia dan rekan-rekannya meraih kemenangan dalam laga emosional pekan kesebelas.

Pria 36 tahun ini menghabiskan 18 tahun bersama Milan dan membuat lebih dari 300 pertandingan sebelum berangkat ke Florence dengan status bebas transfer musim panas ini. Sekalipun demikian, Ambrosini melihat Milan tidak akan merindukannya lagi. Milan sudah mempunyai De Jong dan Muntari yang mampu mengisi posisinya di lini tengah.

“Saya tidak berpikir mereka merindukanku,” tuturnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Nigel De Jong selalu yang terbaik di lapangan, dengan Riccardo Montolivo atau Sulley Muntari. Saya tidak melihat mengapa mereka akan memiliki penyesalan (karena melepas saya).”

Sejauh sebelas pertandingan yang sudah dimainkan Serie A 2013/2014, AC Milan terpuruk di posisi kesepuluh dengan lima kali mengalami kekalahan. Bagaimana komentar Ambrosini perihal kondisi mantan klubnya?

“Mereka berada di belakang klasemen sementara, tetapi mereka tetap menjadi klub besar dan skuad yang hebat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda