Scroll to Top

Juventus: Cerita Awal Penunjukan Antonio Conte Sebagai Pelatih

By Naqib Najah / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Kesuksesan Rudi Garcia dalam memuncaki klasemen Serie A 2013/2014 dengan 10 kemenangan beruntun membuat Antonio Conte memberikan acungan jempol. Selain itu, kesuksesan klub ibu kota ini membuatnya teringat perjalanan awal Conte semasa menangani Bianconeri.

Rudi Garcia mencatat rekor baru dengan meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan pembukaan Serie A musim ini. Prestasi seperti ini  sebelumnya ditorehkan oleh Juventus dengan hanya meraih sembilan kemenangan di periode awal musim 2005/2006. Tren positif Roma ini membuat mereka menduduki posisi puncak, mengungguli Juventus dan Napoli di posisi kedua.

Pertama-tama, Conte ingin memberi pujian kepada Giallorossi.

“Roma melakukan hal-hal yang luar biasa. Tidak mudah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut,” tuturnya dalam konferensi pers.

“Tahun lalu kami berada di depan dan kali ini kami dipaksa mengejar mereka. Ini sebuah motivasi bagi kami.”

Sekarang Conte masuk dalam nominasi FIFA Coach of the Year setelah timnya berhasil mempertahankan Scudetto musim lalu. Conte pun jadi ingat kisah awal penunjukannya sebagai pelatih. Ia berterima kasih kepada Presiden Juventus, Andrea Agnelli yang sudah memberikan kepercayan kepadanya. Di mana saat itu Conte masih minim pengalaman di bidang kepelatihan.

“Ini sangat memuaskan bagi diri sendiri dan klub,” tutur Conte perihal nominasi pelatih terbaik. “Presiden membuat pilihan berani dengan mempekerjakan seorang pelatih yang telah memenangi dua gelar Serie B tetapi tidak pernah melatih di level teratas sebelumnya.”

“Saya merasa terhormat dimasukkan dalam daftar 10 pelatih elit dunia dan itu adalah motivasi bagi saya untuk meningkat lebih jauh.”

“Ini hanya titik awal bagi saya, saya masih punya jalan panjang untuk pergi. Saya juga ingin berterima kasih kepada pemain karena prestasi mereka yang telah memungkinkan saya dalam penobatan ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda