Scroll to Top

Evan Dimas Pernah Ditolak Tim SAD Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 03 Nov 2013

evan dimas timnas indonesia u19 latihan

Evan Dimas saat ini menjadi bintang sepakbola muda paling populer di tanah air. Aksi gemilangnya bersama Timnas Indonesia U19 membuat pamor pemain Persebaya 1927 ini melambung tinggi. Namun, siapa sangka Evan Dimas pernah gagal lolos seleksi dan ditolak oleh tim SAD Indonesia?

Ya, Evan Dimas sempat ikut seleksi tim SAD Indonesia pada tahun 2011 silam. Namun, oleh beberapa pelatih yang bertindak sebagai tim penguji, Evan Dimas dinilai belum layak bergabung dengan tim SAD Indonesia yang akan diterbangkan ke Uruguay.

“Sayang saya tidak lolos seleksi SAD. Kegagalan itu tidak membuat saya patah semangat,” kenang Evan Dimas.

Meskipun gagal lolos seleksi tim SAD Indonesia, namun Evan Dimas justru terpilih mewakili Indonesia untuk berlatih bersama Pep Guardiola di markas tim raksasa Spanyol, Barcelona. Tak hanya, Evan Dimas bahkan tampil sangat apik bersama Timnas Indonesia U19 di AFF Cup U19 2013 dan babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014.

SAD Indonesia, sekarang berganti nama menjadi Deportivo Indonesia, adalah program PSSI yang digagas pada era kepemimpinan Nurdin Halid, yang bertujuan sebagai ajang pembinaan para pemain muda Indonesia. Para pemain muda terpilih yang tergabung di tim SAD Indonesia dikirim ke Uruguay untuk ikut kompetisi di sana.

Program SAD Indonesia pun memunculkan sejumlah nama top seperti Syamsir Alam, Rizky Pellu, Alan Martha, Zainal Haq, Yandi Sofyan Munawar, Reffa Money, Ridwan Awaludin, Abdul Rahman Lestaluhu, Yericho Christiantoko, Manahati Lestusen, Alfin Tualasamony, dan sejumlah pemain lain.

Di skuat Timnas Indonesia U19 saat ini pun terdapat beberapa pemain yang juga anggota tim SAD atau Deportivo Indonesia, sebut saja Hansamu Yama Pranata, Maldini Pali, Mahdi Fahri Albar, Dinan Yahdian Javier, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda