Scroll to Top

Tes CPNS 2013 Honorer K2 Digelar Serantak Hari Ini

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 03 Nov 2013

TES CPNS

Tes CPNS 2013 honorer K2 digelar serantak pagi tadi, Minggu 3 November 2013. Tiap peserta tes di wilayah pusat dan daerah telah mencoba peruntungan selama 90 menit dalam menjawab 150 soal yang diberikan.

Peserta menerima lima tingkat variasi soal. Ini berarti setiap peserta tidak akan menerima soal yang sama. Eko Prasojo, Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berujar jika peserta dijamin tidak bisa saling contek.

“Bagaimana bisa nyontek kalau soalnya berbeda-beda,” tegasnya.

Akan tetapi bobot soal yang dikerjakan peserta sama meski menerima soal yang berbeda. Tujuan berikan perbedaan ini dimaksudkan agar tiap peserta tidak miliki kesempatan untuk ‘bekerjasama’ atau kongkalikong.

“Di sini gak bisa saling tolong menolong, karena peserta dilarang membawa alat komunikasi seperti handphone dan sejenisnya,” sambung Guru Besar UI ini.

Panitia menurut Eko telah lakukan sosialisasi beberapa kali. Peserta diharapkan untuk belajar dan belajar. Jika peserta belajar, kata dia, insya Allah pasti bisa mengerjakan.

Akan tetapi tidak semua wilayah di tanah air menyelanggaran tes CPNS pagi tadi. Setidaknya ada dua wilayah yakni Papua dan NTT yang melaksanakan Senin (04/11/13) besok.

Dikutip dari JPPN, ini dikarenakan karena Minggu adalah hari ibadah bagi umat Kristiani. Sehingga wilayah Papua dan NTT diundur sehari.

“Panselnas sudah memberikan persetujuan karena ini menyangkut hak asasi juga,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda