Scroll to Top

Lionel Messi: Aku Belum 100%!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Nov 2013

Lionel Messi

Lionel Messi menjalani masa-masa suram bersama Barcelona dengan tidak mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. Si Nomor 10 kemudian mengaku bahwa kondisinya belum mencapai kondisi 100%. Meskipun demikian, ia secepatnya ingin tampil maksimal.

Pulih dari cedera hamstring yang sepanjang tahun cukup menggerogotinya, La Pulga memang seakan kehilangan sentuhan. Ia memang membobol gawang AC Milan di San Siro, dalam lanjutan Liga Champions yang berkesudahan 1-1. Namun, di liga domestik, Lionel Messi seperti terkena kutukan.

Ia tak mampu membawa Barca menang di lapangan sulit El Sadar dalam hasil seri kaca mata. Kala Barcelona menggasak Real Madrid 2-1, gol klub Catalan juga lahir dari Neymar dan Alexis Sanchez. Lalu, di duel melawan Celta Vigo, ada sekian peluang yang mentah begitu saja.

Terakhir, menjamu Espanyol di Derby Catalan, Messi juga kurang menggigit. Satu-satunya gol di pertandingan itu tercipta oleh Alexis Sanchez.

Tuntutan besar terhadapnya untuk terus mencetak gol, bukan tak disadari Lionel Messi. Pelatih Tata Martino dan Gerdad Pique membelanya. Tapi, Messi punya alasan tersendiri.

Dalam jejaring sosial Tencent Weibo, La Pulga mengaku “Pertandingan melawan Espanyol selalu sulit. Secara fisik, saya memang belum mencapai kondisi 100%. Tapi, dengan semakin seringnya bermain, saya akan kembali ke puncak permainan.”

Terakhir kali Lionel Messi gagal mencetak gol dalam empat pertandingan adalah, pada musim 2011-2012. Namun, pada musim yang sama pula, torehan gol La Pulga melesat hingga ke angka 73.

Kali ini kondisi sedikit berbeda. Baik di Liga Champions maupun Liga Spanyol, ayah Thiago Messi ini senantiasa di bawah Cristiano Ronaldo. CR7 sudah mengemas 13 gol di La Liga, dan 7 di kompetisi terelite Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda