Scroll to Top

PSM Makassar Bertekad Bangkit di HUT ke-98

By Aditya / Published on Sunday, 03 Nov 2013

PSM Makassar

Tanggal 2 November 2013 yang baru lalu, PSM Makassar merayakan hari ulang tahun yang ke-98. Sebagai motivasi dalam peringatan momen spesial tersebut, tim Juku Eja bertekad bangkit dan ingin mengembalikan kejayaan yang pernah dirasakan di masa silam. PSM Makassar ingin kembali menjadi klub yang disegani di kancah persepakbolaan tanah air.

“PSM Makassar masih tetap eksis di kancah sepakbola nasional itu karena kerjakeras kita semua. Manajemen, pemain, pelatih, ofisial, suporter, fans, rekan media dan juga seluruh masyarakat yang selama ini telah berperan dalam membantu klub yang memiliki sejarah panjang ini,” papar CEO PSM Makassar, Rully Habibie.

“Waktunya semua pihak kembali bersatu. Kami butuh dukungan semua pihak termasuk pemerintah dan tokoh-tokoh sepakbola di Sulawesi Selatan khususnya Makassar untuk turut memberikan dukungan sesuai dengan kapabilitas masing-masing. Karena PSM adalah sebuah kebanggaan dan identitas,” lanjutnya.

PSM Makassar Juara
Skuat PSM Makassar Saat Meraih Juara Liga Indonesia Musim 1999/2000

PSM Makassar adalah klub profesional tertua di Indonesia yang masih eksis hingga saat ini. Didirikan secara resmi pada tanggal 2 November 1915, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini lahir dengan nama Makassar Voetbal Bond (MVB) sebelum berubah menjadi PSM Makassar di hari ulang tahunnya yang ke-25.

Tim yang juga memiliki julukan Pasukan Ramang ini pernah menjadi tim yang sangat kuat. PSM Makassar mengoleksi gelar juara sebanyak 5 kali saat kompetisi di Indonesia masih bernama Perserikatan, yaitu pada tahun 1957, 1959, 1965, 1966, dan 1991. Selain itu, PSM Makassar juga pernah menjuarai Liga Indonesia pada musim 1999/2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda