BBM for PC: Download & Install BBM for Android di Komputer atau Laptop

BBM PC

BBM for PC

BlackBerry Messenger atau BBM secara resmi telah meluncur di platform Android dan iOS. Banyak pertanyaan muncul, apakah BBM dapat diinstall dan digunakan di PC? Jawabnya, bisa! Berikut ini adalah tutorial untuk download dan install BBM di PC dengan memanfaatkan emulator dan aplikasi BBM for Android.

Persiapan & Download BBM for PC

  1. Download dan ekstrak Android SDK (Software Development Kit) melalui tautan ini.
  2. Download dan ekstrak APK dari BBM for Android melalui tautan ini.

BBM PC 2

Proses Instalasi BBM for Android di PC

  1. Masuk ke folder di mana Android SDK diekstrak atau adt-bundle folder. Jalankan SDK Manager.exe
  2. Sebuah window akan muncul, kemudian pilih Tools>>Manage AVDs.
  3. Buat sebuah perangkat Android virtual melalui menu Create>>New Android Virtual Device dengan memori RAM sebesar 512MB. Setelah itu mulai menciptakan Virtual Device untuk instalasi BBM di PC.
  4. Kopi file BBM for Android yang telah di-download ke folder tempat Android SDK diekstrak, tepatnya di folder /sdk/platform-tools/
  5. Beralih ke folder /sdk/platform-tools melalui Windows Explorer.
  6. Pilih file kemudian klik kanan dan pilih Open Command Prompt (Windows 8) atau tekan tahan tombol Shift dan klik kanan pada folder platform-tools dan pilih Open Command Prompt Window Here.
  7. Ketik perintah “adb install BBM.apk” tanpa tanda kutip.
  8. Tunggu beberapa menit, PC sedang melakukan proses instalasi BBM for Android di PC melalui Virtual Device yang telah kita buat tadi.
  9. Buka BBM melalui App launcher.
  10. BBM for PC dengan menggunakan BBM for Android dan SDK siap digunakan.

BBM

Beberapa pengguna PC atau notebook mengeluh bahwa kinreja perangkatnya lambat dalam menjalankan Android Emulator seperti yang digunakan pada tutorial di atas. Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan alternatif lain seperti Genymotion. Penasaran? Simak video tutorial berikut ini yang dilansir dari Learn2Crack.

Komentar Anda

Leave A Response