Scroll to Top

Gavin Kwan Adsit Tak Ikut Seleksi Timnas Indonesia U19?

By Raditya / Published on Monday, 04 Nov 2013

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis daftar 40 pemain seleksi Timnas Indonesia U19 tahap pertama. Namun, tidak ada nama Gavin Kwan Adsit di antara nama-nama tersebut. Padahal, sebelumnya eks kapten Timnas Indonesia U19 itu sudah menyatakan siap apabila dipanggil lagi ke skuat asuhan Indra Sjafri.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab tidak adanya nama Gavin Kwan Adsit dalam daftar 40 pemain Timnas Indonesia U19 untuk seleksi tahap pertama. Gavin Kwan Adsit sendiri saat ini masih berada di klub barunya, CFR Cluj, tim papan atas Rumania yang turut berlaga di Liga Champions musim ini.

gavin kwan adsit tcfr cluj timnas indonesia

Gavin Kwan Adsit adalah gelandang andalan tim Garuda Muda sejak di Timnas Indonesia U17 hingga U19. Pemain asal Bali ini bahkan menjadi kapten Timnas Indonesia U19 sebelum akhirnya dialihkan kepada Evan Dimas karena Gavin Kwan Adsit harus terbang ke Rumania untuk menjalani trial bersama CFR Cluj.

Lantaran alasan itulah Gavin Kwan Adsit tidak turut berlaga bersama Timnas Indonesia U19 saat berkiprah di AFF Cup U19 2013 dan berlanjut ke babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014. Di dua event internasional itu, Evan Dimas dan kawan-kawan justru meraih gemilang meskipun tanpa kehadiran Gavin Kwan Adsit yang selama ini memiliki peran penting di tim Garuda Jaya.

Gavin Kwan Adsit Timnas Indonesia U19

Nah, setelah resmi bergabung dengan CFR Cluj, Gavin Kwan Adsit menyatakan siap kembali ke Timnas Indonesia U19. Akan tetapi, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa Gavin Kwan Adsit harus bersabar jika ingin bergabung lagi karena komposisi skuat Timnas Indonesia U19 saat ini sudah sangat solid.

Apakah Gavin Kwan Adsit pada akhirnya nanti akan kembali memperkuat Timnas Indonesia U19 saat berlaga di putaran final AFC Cup U19 yang digelar di Myanmar tahun depan? Kita tunggu perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda