Scroll to Top

Xperia M Harga Rp 2,5 Juta, Kompetitor Terdekat Galaxy Core

By Ditya / Published on Monday, 04 Nov 2013
Xperia M
Sony Xperia M

Smartphone Sony Xperia M adalah smartphone kelas menengah yang mengusung spesifikasi mirip dengan Xperia L. Sony Xperia M ini dijual dengan harga rata-rata Rp 2,5 juta di pasar Indonesia. Hal ini berarti Xperia M adalah pesaing kuat Samsung Galaxy Core yang belum lama ini mulai menjadi primadona di kelas menengah.

Apa yang ditawarkan Xperia M ini? Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan Xperia M ini tak kalah dengan Galaxy Core. Bahkan di beberapa sektor, Xperia M ini lebih unggul dibandingkan Galaxy Core. Samrtphone Xperia M ini juga hadir varian dual SIM, yakni Xperia M Dual yang djual dengan harga Rp 2,75 juta.

Sony Xperia M dan Xperia M Dual mengusung spesifikasi yang sama, perbedaannya hanya dukungan dual SIM yang dimiliki oleh Xperia M Dual. Sony membekali Xperia M ini dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean

Sektor dapur pacu jelas lebih unggul dari Galaxy Core yang bertenaga dual-core ARM Cortex-A5 karena smartphone Xperia M ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8227 yang mengusung prosesor dual-core Krait 200 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

Fitur lain yang diunggulkan oleh Xperia M ini adalah sektor kamera yang mengusung resolusi 5 megapiksel dengan sensor Exmor RS, kemampuan autofokus, LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya, dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p.

Smartphone Xperia M dan M Dual dibekali memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Sektor konektivitas, Xperia M ini dilengkapi dengan Bluetooth 4.0, DLNA, NFC, GPS, One-touch Screen Mirroring, dan WiFi, serta baterai berkapasitas 1750mAh. Smartphone ini tersedia dalam warna hitam, ungu, putih, dan kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda