Scroll to Top

Arema Indonesia Tak Akan Tarik Kembali Safee Sali

By Raditya / Published on Monday, 04 Nov 2013

Safee Sali

Safee Sali menjadi “tumbal” dileburnya Pelita Jaya dan Arema Indonesia menjadi Arema Cronous. Dengan alasan kelebihan stok pemain depan, bomber tim nasional Malaysia itu terpaksa dipinjamkan pada awal Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Kini, jelang kompetisi baru, tim Singo Edan tampaknya tidak akan menarik kembali Safee Sali.

Awalnya, pengemas 21 gol dari 51 caps bersama tim Harimau Malaya ini dipinjamkan Arema Indonesia ke klub Malaysia, Darul Takzim FC. Tak lama kemudian, Safee Sali “disekolahkan” lagi ke Selangor FA hingga musim 2013 berakhir, dan tampaknya, penyerang berusia 29 tahun ini akan tetap di Selangor FA musim depan.

Tim Singo Edan tampaknya tak lagi tertarik memakai jasa Safee Sali. Alasannya tetap sama, yakni Arema Indonesia sudah punya cukup banyak pemain depan yang berkualitas mumpuni, sebut saja Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Sunarto, serta Dendi Santoso.

“Kontrak Safee Sali di Arema kalau tidak salah habis Februari 2014 mendatang. Safee akan tetap berada di Liga Malaysia. Stok pemain depan kita sudah cukup,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji, belum lama ini.

Nama Safee Sali sempat berkibar di ISL saat direkrut oleh Pelita Jaya dari Selangor FA pada tahun 2011 silam. Pelita Jaya tertarik terhadap Safee Sali usai mengantarkan Malaysia meraih juara AFF Cup 2010 dengan mengalahkan Indonesia di babak final.

Di Pelita Jaya, Safee Sali mengemas 27 gol dari 42 laga. Namun, seiring proses peleburan Pelita Jaya ke Arema, Safee Sali pun terdepak dan akhirnya dipulangkan ke Malaysia. Pelita Jaya sendiri pada akhirnya berubah menjadi Pelita Bandung Raya meskipun sebagian besar perangkat timnya, termasuk pemain dan jajaran pelatih, dipindah ke Arema Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda