Scroll to Top

Iner Sontany Putra Kangen Timnas Indonesia U19

By Raditya / Published on Monday, 04 Nov 2013

Timnas Indonesia U-17

Iner Sontany Putra pernah menjadi penyerang andalan tim Garuda Muda saat meraih gelar juara di HKFA International Youth Football Invitation 2012. Namun, ia tidak masuk skuat Timnas Indonesia U19 saat berlaga di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Iner Sontany Putra pun mengungkapkan rasa rindunya bermain di tim Garuda Jaya lagi.

Iner Sontany Putra adalah salah satu anggota Timnas Indonesia U17 yang namanya menghilang saat memasuki jenjang usia Timnas Indonesia U19. Selain Iner Sontany Putra, ada juga beberapa nama lain yang tidak terlibat bersama tim Garuda Jaya di tahun 2013 ini.

Para pemain andalan tim Garuda Muda yang ”menghilang” itu antara lain Gavin Kwan Adsit, Indra Kelana Nasution, Eriyanto, juga Sabeq Fahmi Fahrezy. Sedangkan beberapa alumni Timnas Indonesia U17, seperti Putu Gede Juni Antara, Ravi Murdianto, Rully Desrian, Muhammad Hargianto, dan Evan Dimas tetap bertahan di Timnas U19.

iner sontany putra dan gavin kwan adsit
Iner Sontany Putra dan Gavin Kwan Adsit

Nah, baru-baru ini Iner Sontany Putra menyatakan ingin kembali ke Timnas Indonesia U19. Ia siap memperebutkan posisi striker utama di skuat asuhan Indra Sjafri yang dalam beberapa waktu terakhir dihuni oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Target tahun depan bisa kembali ke Timnas U19. Saya rindu main di timnas,” ujar Iner Sontany Putra belum lama ini.

Meskipun tidak termasuk dalam daftar 40 pemain Timnas Indonesia U19 untuk seleksi tahap pertama yang baru saja diumumkan, namun Iner Sontany Putra masih menyimpan asa untuk kembali ke skuat Garuda Jaya.

Mengingat belum maksimalnya peran Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U19, nama Iner Sontany Putra sebenarnya patut untuk dicoba selain bomber tim Garuda Muda lainnya, yakni Sabeq Fahmi Fahrezy, yang hingga saat ini masih dalam masa pemulihan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda