Scroll to Top

Battlefield 4 Sering Crash dan Freeze, Ini Penyebabnya!

By Ditya / Published on Monday, 04 Nov 2013
Battlefield 4
Battlefield 4

Beberapa waktu lalu sempat santer dikabarkan bahwa game Battlefield 4 untuk PC dan konsol game sering mengalami masalah berupa crash atau freeze saat sedang bermain. DICE mengatakan bahwa timnya telah aktif bekerja untuk mencari penyebabnya dan seperti biasa, hal ini ternyata disebabkan oleh bug atau kesalahan program dalam game Battlefield 4 pada server-side dan client-side.

DICE, selaku pengembang game Battlefield 4 telah merilis update untuk mengatasi masalah crash dan freeze saat memainkan game tersebut. Pada game Battlefield 4 untuk PC, DICE mengatakan bahwa update terbaru dapat mencegah terjadinya crash pada server-side game tersebut dan direncanakan akan ada update susulan untuk masalah client-side.

“Pemain di semua format telah mengalami permainan crash dan freeze saat bermain. Kami memiliki log yang paling sering terjadi crash klien, dan kami secara aktif bekerja untuk melenyapkan penyebab crash ini di update mendatang.”

“Saat ini kami sedang bekerja pada sebuah patch PC klien dan berharap untuk meluncurkannya segera. Kami akan berbagi patch setelah kita memiliki isi patch yang diselesaikan. Fokus utama adalah untuk memperbaiki crash sebanyak mungkin, dimulai dengan isu-isu yang mempengaruhi sejumlah besar pemain,” kata DICE menanggapi masalah yang terjadi pada game Battlefield 4.

Sejauh ini, DICE telah merilis 4 update untuk server-side saat ini. Pihaknya akan melanjutkannya dengan mempersiapkan patch untuk client-side agar dapat menyelesaikan masalah crash dan freeze yang dikeluhkan pemain. perbaikan juga meliputi bug pada input audio.

Seperti yang dilansir dari VG247 (03/11/2013), Battlefield 4 ini menggunakan engine Frostbite 3 yang merupakan engine game baru yang menghasilkan pengalaman gaming yang mendalam bagi paragamer dan engine Frotsbite 3 ini dinilai cukup bagus. Frostbite 3 sendiri adalah engine yang sudah dikembangkan sejah 2011 dan sebuah evolusi besar dari engine Frostbite 2, menurut EA.

Engine Frostbite 3 ini dirancang khusus untuk menciptakan sebuah efek yang menggunakan konsep “dynamic, human & believable experience” untuk menciptakan pengalaman bermain game yang lebih realistis dan memungkinkan peningkatan AI dan efek kehancuran yang lebih nyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda