Scroll to Top

Android KitKat Bisa Dipakai di Semua Smartphone Murah Hingga Mahal

By Ibnu Azis / Published on Monday, 04 Nov 2013

Android KitKat

Android KitKat tak hanya canggih soal fitur namun juga ramah kompabilitas. Menurut Google, OS Android terbaru ini bisa dipakai di semua smartphone, baik itu perangkat Android murah hingga mahal.

Kata kunci yang merujuk ‘semua smartphone’ ditujukan pada perangkat yang mendukung RAM 512 MB. Jika menilik spesifikasi ponsel Android saat ini, umumnya telah mendukung RAM 1 GB.

Sedangkan untuk RAM 512 MB sendiri dijumpai di perangkat Android menengah ke bawah. Jadi bisa dikatakan jika Android KitKat adalah sistem operasi yang ditujukan untuk semua smartphone Android, baik itu dengan harga murah hingga termutakhir.

Beberapa waktu lalu, Sundar Pichai, Google Senior Vice President of Android, Chrome and Apps berikan keterangan saat konferensi pres akan hal tersebut. Ia berujar jika versi baru Android bisa dipakai pada smartphone murah hingga tercanggih.

“Kini Anda punya satu versi sistem operasi yang bisa dijalankan di semua versi telepon pintar Android,” katanya.

Android KitKat memang berjalan di ponsel yang tidak membutuhkan RAM terlalu tinggi. Setidaknya smartphone yang ber-RAM 512 sudah cukup. Ini berarti ponsel pintar atau tablet dengan RAM di bawah 1 GB bisa mencoba Android KitKat.

“Kami memang menginginkan agar KitKat bisa berjalan di seluruh ponsel pintar Android pada 2014,” sambung Sundar Pichai.

Untuk saat ini Android KiKat hanya bisa dijumpai di smartphone Google terbaru yakni Nexus 5. Jika menilik dari keterangan bos Android di atas, kemungkinan besar Android KiKat bisa di-upgrade di perangkat ‘robot ijo’ non Nexus 5 mulai tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda