Scroll to Top

Juventus vs Real Madrid: Tim Tamu Ceroboh dalam Bertahan

By Naqib Najah / Published on Monday, 04 Nov 2013

Laga Juventus vs Real Madrid akan digelar Rabu (6/11/13) dini hari. Jelang laga lanjutan fase grup Liga Champions itu, Claudio Marchisio berpendapat tim tamu lengah dalam hal bertahan. Optimisme pun diusung pemain internasional Italia ini. Ia yakin Bianconeri sukses meraih tripoin pertamanya di Liga Champions.

Juventus belum pernah tiga poin sepanjang fase grup Liga Champions 2013/2014. Baik saat bertandang ke Denmark atau saat menjamu Gaatasaray, anak asuhan Antonio Conte hanya meraih hasil imbang. Terakhir, saat mengunjungi markas Real Madrid, Gianluigi Buffon dkk. dipaksa menelan kekalahan 2-1.

Bagaimana dengan partai Rabu besok? Juventus mempunyai peluang besar untuk mengalahkan sang tamu. Sebagaimana tutur Marchisio.

“Madrid memiliki banyak pemain yang kuat di depan, kadang justru membuat mereka kurang dalam hal defensif,” buka Marchisio. “Kondisi ini menempatkan mereka di bawah tekanan di lini belakang.”

“Kami berhasil bertahan dengan baik di Spanyol, menikmati penguasaan dan menyebabkan mereka bermasalah. Di Turin, kami dapat mengandalkan dukungan fans kami, yang akan memberikan suasana panas di stadion.”

Ditanya perihal persiapan jelang pertandingan, Marchisio menjawab cukup enteng. Sejauh ini klubnya tidak banyak melakukan persiapan. Namun dalam partai-partai besar, Juventus selalu datang penuh motivasi.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan permainan, tapi pertemuan seperti ini memberikan banyak motivasi sendiri,” imbuhnya.

Sebagai catatan, dalam tiga pertandingan terakhir Real Madrid di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo sellau kebobolan dua gol (yakni saat dikalahkan Barcelona 2-1, menang atas Sevilla 7-3, dan terakhir saat mengalahkan Rayo Vallecano 2-3).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda