Scroll to Top

Inilah Tim Yang Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Nov 2013

Inilah Tim Yang Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Liga Champions akan kembali menyapa penggemar sepak bola pada Rabu-Kamis, 6-7 November 2013. Tidak hanya sang juara bertahan Bayern Munchen yang berpeluang lolos ke babak 16 besar setelah merampungkan matchday 4. Ada lima tim lain yang berpotensi punya nasib serupa, yaitu: Real Madrid, PSG, Manchester City, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Sebut saja Real Madrid. Semifinalis Liga Champions dalam tiga tahun terakhir ini, ada dalam rute yang tepat untuk mengamankan tiket ke perdelapan final. Menggebuk Juventus di Turin akan mewujudkan hal ini. Andai pun seri, Cristiano Ronaldo bisa bersantai lebih awal jika Copenhagen gagal menaklukkan Galatasaray.

Beralih ke Grup C, ada sang tiada tanding, PSG. Pertengahan pekan ini, pasukan Laurent Blanc akan bertempur dengan Anderlecht di Parc de Princes pula. Kemenangan akan membuat klub Paris mengumpulkan 12 poin, dan lolos ke babak berikutnya, dalam dua tahun beruntun.

Bayern Munchen yang ada di Grup D, saat ini di atas angin. Mereka juga meraih poin sempurna dalam tiga laga awal. Maka, mengamankan tiga angka dari wakil Republik Ceska, Viktoria Plzen, akan membuat Franck Ribery lolos. Dengan catatan, CSKA Moskwa cuma memetik skor imbang melawan tuan rumah Manchester City.

Bahkan, andai bermain seri sekalipun, tim Pep Guardiola akan tetap lolos. Mereka akan mengumpulkan 10 poin. Jika CSKA Moskwa kalah dari City, maksimal angka yang didapatkan klub Rusia hanyalah 9 poin.

Atletico Madrid
Atletico Madrid Berpotensi Mengejutkan

Manchester City yang menjadi klub ‘kedua’ di grup ini juga berpotensi lolos. Menggebuk CSKA akan membuat mereka mendapatkan 9 poin. Andaipun skenario terburuk hadir, The Citizens kalah dalam dua laga sisa, mereka akan tetap unggul head-to-head dengan wakil Rusia.

Dua klub Liga Spanyol lain, Atletico Madrid dan Barcelona juga berpeluang meraih tiket lebih cepat. Atleti yang tergabung di grup G, cukup bermain imbang dengan Austria Wina. Dengan syarat, Zenit menumbangkan Porto. Tapi, daripada susah-susah demikian, pasukan Diego Simeone lebih baik menyapu kemenangan lagi.

Barca, yang ada di Grup H, harus menang dari AC Milan untuk tiba ke perdelapan final. Angka yang akan mereka peroleh adalah 10. Jumlah yang tak akan terkejar oleh dua tim terbawah, Celtic dan Ajax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda