Scroll to Top

Mitra Kukar Depak Syamsidar?

By Aditya / Published on Monday, 04 Nov 2013

syamsidar

Posisi Syamsidar di Mitra Kukar tampaknya bakal terancam. Meskipun mampu membawa tim Naga Mekes finish ke posisi 3 besar di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, tapi tak menjamin kelanjutan karir kiper yang pernah memperkuat Timnas Indonesia tersebut di Mitra Kukar. Manajemen tim asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, itu menilai penampilan Syamsidar menurun.

Tak hanya Syamsidar, beberapa pemain lain termasuk gelandang serang Heru Nerly pun berada dalam posisi yang sama. Heru Nerly juga terancam tidak lagi dipertahankan oleh Mitra Kukar di ISL musim depan. Manajemen Mitra Kukar akan melakukan evaluasi terlebih dulu sebelum memutuskan.

“Memang ada beberapa pemain yang tidak diperpanjang. Tapi itu menunggu rapat lagi sebelum diputuskan oleh manajemen. Rencananya bulan ini akan ada rapat lagi,” ungkap Asisten Manajer Mitra Kukar, Noor Alam, Senin (4/11/2013).

“Hasil evaluasi, penampilan Syamsidar menurun. Begitu juga dengan Heru Nerly jarang diturunkan dan hanya sebagai cadangan saja,” lanjutnya.

Syamsidar sendiri termasuk kiper senior di Indonesia. Penjaga gawang berusia 31 tahun ini sudah malang-melintang di berbagai klub di tanah air, dari Persim Maros, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Semen Padang sebelum akhirnya berlabuh ke Mitra Kukar pada awal ISL musim lalu.

Kiper asli Luwu, Sulawesi Selatan, ini juga pernah memperkuat Timnas Indonesia, dari Timnas U21, U23, hingga tim nasional senior. Terakhir, Syamsidar mengawal gawang tim Garuda saat masih ditukangi oleh Nil Maizar beberapa bulan silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda