Scroll to Top

Jose Mourinho Sebut Liverpool Bukan Pesaing Gelar Juara

By Wan Faizal / Published on Monday, 04 Nov 2013

LiverpoolFC

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, membeberkan pendapatnya mengenai salah satu tim penghuni empat besar di klasemen sementara Liga Inggris musim ini, yakni Liverpool. Disebut Mou, Liverpool bukanlah pesaing gelar juara lantaran mereka tak memiliki sumber daya pemain yang cukup untuk bersaing hingga akhir nanti.

The Reds baru saja menelan kekalahan lagi di liga dari Arsenal. Hasil tersebut tentu diluar dugaan karena sebelumnya anak asuh Brendan Rodgers diprediksi bisa berbuat banyak saat melawan Arsenal, sang pemuncak klasemen.

Skor 2-0 menjadi bukti bagaimana Arsenal memang dominan atas sang lawan. Menurut Mou, Liverpool memang tak punya cukup skuad yang “dalam” untuk bisa bersaing dengan tim papan atas.

“Liverpool mungkin adalah klub dengan sumber daya pemain yang paling minimalis. Mereka memang terlihat kuat dibanding tim lain. Namun kedalaman skuad yang mereka miliki tak cukup bagus,” ujar Mou.

Meski demikian, Mou tak mau mengusir Liverpool secara 100 persen dari kandidat peraih gelar musim ini. Bagi Mou, Liverpool punya satu keuntungan yang tak dimiliki tim papan atas lain saat ini, yakni hanya bermain sekali seminggu akibat tak bermainnya mereka di kejuaraan Eropa.

“Di saat yang sama, mereka tidak bermain di kejuaraan Eropa. Jadi mereka hanya bermain sekali seminggu. Mereka berlatih, bersiap, dan beristirahat untuk pertandingan akhir pekan disaat kami bermain di Eropa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda