Scroll to Top

Lionel Messi Akan Jadikan AC Milan Korban Pelampiasan?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Lionel Messi Akan Jadikan AC Milan Korban Pelampiasan

Lionel Messi memang seperti kehilangan ketajaman dalam beberapa laga terakhir. Namun, Pedro Rodriguez, sang rekan sesama pemain Barcelona menjamin kesaktian Si Nomor 10 Barcelona akan segera pulih. Duel melawan AC Milan bisa menjadi pembuktian bagi King Leo.

“Leo akan segera mencetak gol kembali. Dia memberikan assist demi assist seperti biasa dan bekerja sangat keras untuk tim. Dia sehebat biasanya, jika Anda bertanya bagaimana keadaannya saat ini kepada saya,” cetus Pedrito dalam konferensi pers menjelang duel Barcelona vs AC Milan di Liga Champions.

Tak hanya mengupas La Pulga, Pedro juga membicarakan Alexis Sanchez. Ketajaman bomber Chili ini tengah menanjak, terutama pada bulan Oktober 2013. Kehadiran Tata Martino seakan mampu membuat Alexis menghapus masa-masa sulit berada di Camp Nou.

Di sisi lain, kesuburan Alexis Sanchez bisa menjadi ancaman bagi Pedro yang juga bisa ditempatkan sebagai sayap kanan. Alih-alih bersaing, penyerang Spanyol ini malah mendukung rekannya untuk terus berkembang.

“Alexis lebih dipilih daripada saya dalam starting XI? Saya bahagia dia mengerjakan tugasnya dengan baik. Kami duduk bersebelahan di ruang ganti, dan tidak ada konflik sama sekali.”

Kembali kepada Lionel Messi, bisa jadi AC Milan akan menjadi korban pelampiasannya. La Pulga memang mandul kala bersua Real Madrid, Celta Vigo, dan terakhir Espanyol. Namun, Rossoneri adalah lawan empuk jika dilihat dari produktivitas Messi kala bertemu mereka.

Musim 2011-12, dari empat pertemuan melawan tim Max Allegri, Leo Messi membukukan 4 gol. Dua di San Siro pada babak penyisihan grup, dan dua penalti ketika Barca membungkus klub Italia 3-1 di perempat final. Musim lalu, ketika Barca menggulung Milan 4-0 di Camp Nou, Si Nomor 10 juga memborong 2 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda