Scroll to Top

Franck Ribery Bakal Kalah dari Lionel Messi & CR7 di Ballon d’Or 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Franck Ribery Bakal Kalah dari Lionel Messi & CR7 di Ballon d'Or 2013

Franck Ribery boleh saja diunggulkan oleh banyak pihak untuk memenangi Ballon d’Or tahun ini. Meskipun demikian, Michael Owen yang merupakan salah satu legenda sepakbola dunia, menyebut pemain Bayern Munchen tersebut bisa terjegal oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berbicara kepada situs resmi FIFA, Owen menyatakan, “Ada banyak pemain bagus, tapi dua tokoh yang senantiasa muncul dalam daftar utama Anda pastilah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam opini saya, keduanya adalah pemain terbaik dunia saat ini.”

Michael Owen yang juga pernah berkostum Real Madrid, bukannya tak menganggap prestasi Bayern Munchen sebagai sesuatu yang luar biasa. Namun, baginya, kehebatan sebuah tim memenangi trofi, belum cukup untuk menyaingi kedahsyatan duo Messi-CR7 yang dilabeli sebagai rival terpanas di dunia sepakbola.

“Selain dua pemain hebat itu, ada beberapa pemain lain yang meraih kesuksesan bersama tim. Bayern Munnchen pasti muncul ke dalam benak kita setelah keberhasilan mereka sebagai tim tersukses tahun lalu. Memenangi Liga Champions, dan juara liga (Bundesliga) serta piala (DFB Pokal) domestik.”

“Maka, pemain-pemain seperti Franck Ribery juga hadir (sebagai salah satu sosok potensial memenangi Ballon d’Or). Tapi saya berpikir bahwa Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik saat ini. Mereka secara konsisten tampil sangat baik. Saya pikir, pemenang Ballon d’Or adalah salah satu dari mereka.”

Saat ini, FIFA sudah mengumumkan 23 pemain yang layak berlabel sebagai pemain terbaik dunia. Franck Ribery, beserta Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo ada dalam daftar tersebut. Namun, pengumuman siapa yang akan menjadi pemenang, harus menunggu 13 Januari 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda