Scroll to Top

Barcelona & Arsenal Tak Bisa Mainkan Gaya Sepak Bola Ala Heavy Metal!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Barcelona & Arsenal Tak Bisa Mainkan Gaya Sepak Bola Ala Heavy Metal!

Barcelona dan Arsenal bagaikan tim yang memainkan orkestra yang hening dan syahdu. Akan halnya Juergen Klopp, yang membesut Borussia Dortmund, lebih suka gaya sepakbola yang energik, yang diidentikkannya dengan musik heavy metal.

Ucapan itu dilontarkan sang pelatih jenius menjelang duel Borussia Dortmund vs Arsenal yang terjadi pada Kamis, 7 November 2013 mendatang. Ia mengaku, Arsenal memiliki identitas bermain yang mumpuni dalam masa kepemimpinan Arsene Wenger.

Meskipun demikian, “Bersama Wenger, Arsenal memainkan sepakbola layaknya orkestra yang sunyi dan hening. Akan halnya saya, lebih suka sepakbola gaya heavy metal.”

Tidak hanya menyebut Arsenal sebagai pelaku sepakbola ‘tenang’, Juergen Klopp menyebut, andai ia melihat permainan Barcelona pada usia muda, bisa-bisa ia tak berminat pada olahraga ini.

“Barcelona dalam empat tahun terakhir, dengan sepakbola tenang mereka, menang 5-0, 6-0 … Maa, bagi saya itu tidak cukup. Jika Barcelona yang demikian adalah tim pertama yang saya saksikan kala masih berusia empat tahun, mungkin sekarang saya menekuni tenis daripada sepakbola.”

“Saya suka sepakbola ‘ribut’ yang membuat para pemain bertarung di lapangan, bukan sepakbola tenang. Tampil di hari berhujan, lapangan keras, semua orang berwajah kotor penuh lumpur, pulang ke rumah dan tak bisa bermain dalam empat minggu ke depan. Itulah Borussia Dortmund,” tegas pria yang lekat dengan kacamata ini.

Kejeniusan Juergen Klopp yang menetaskan bibit-bibit muda di Borussia Dortmund, membuatnya digosipkan akan menjadi suksesor Arsene Wenger suatu saat nanti. Namun, nyatanya ia lebih suka memperpanjang kontrak dengan Dortmund hingga 2018.

Berbicara tentang ini, Klopp menegaskan, “Borussia Dortmund adalah satu-satunya klub di dunia, yang ketika saya berkata bicara kepada pemain muda, dia tahu siapa pelatihnya dalam empat tahun ke depan.”

Anda yang ingin menyaksikan duel Dortmund vs Arsenal Kamis (7/11) mendatang, bisa mengikuti jalannya laga pada tautan http://sidomi.com/livescore/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda