Scroll to Top

Takuhiro Nakai, Lionel Messi-nya Jepang Gabung dengan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Takuhiro Nakai, Lionel Messi-nya Jepang Gabung dengan Real Madrid

Takuhiro Nakai, bocah berusia sembilan tahun asal Jepang, baru saja bergabung dengan Real Madrid. Menjadi menarik, karena Nakai yang memiliki julukan Pipi, disebut-sebut sebagai Lionel Messi asal Jepang.

Tidak hanya itu, bisa dikatakan Real Madrid ‘membajak’ bocah ini dari Barcelona. Nakai yang berasal dari Perfektur Shiga tersebut, dilaporkan ABC, merupakan anak didik sekolah sepakbola Barca di Jepang.

Nakai didatangkan ke akademi Real Madrid, dengan bantuan pemilik klub Sabadell saat ini, Sakamoto Keisuke. Bergabungnya bocah ini tentu membuat mimpinya untuk bermain layaknya Zinedine Zidane, sang idola, mulai terwujud selangkah demi selangkah.

Takuhiro Nakai

Takuhiro Nakai memiliki skill di atas rata-rata. Dalam video aksinya di Youtube, bocah ini tidak hanya membuat bola seakan lekat di kakinya dan tak bisa dirampas oleh pemain lawan. Ia juga jago dalam melewati musuh yang menghadang dengan dua-tiga sentuhan.

Kecemerlangan Nakai dalam mengolah si kulit bundar, sudah terkenal di seluruh Jepang sejak kemunculannya di sebuah acara televisi di negara tersebut dua tahun lalu, kala ia masih berusia 7 tahun.

Tentu, masuk ke akademi Real Madrid menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nakai. Terlalu banyak jebolan La Fabrica yang kemudian menaklukkan Eropa. Sebutkanlah nama Roberto Soldado atau Juan Mata yang bersinar kala tampil di luar Santiago Bernabeu. Atau, Alvaro Morata dan Jese Rodriguez yang musim ini masih menunggu kesempatan untuk tampil di tim A Real Madrid.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=2bSkQhFIh0s

Uniknya, sebelum Real Madrid merekrut Takuhiro Nakai, sebelumnya Barcelona sudah mendapatkan seorang Takefusa Kubo, bocah yang juga berasal dari Jepang. Memiliki dua talenta di dua klub raksasa Eropa, tentu membuat publik Jepang antusias.

Kita yang terbiasa mengikuti manga Jepang mungkin bisa berpikir lain. Setidaknya, impian mangaka Tsukasa Ooshima yang mencantumkan tokoh utamanya dalam serial Shoot!, Toshihiko Tanaka sebagai pemain Real Madrid, menjadi nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda