Scroll to Top

Sriwijaya FC Segera Dapatkan Erol Iba

By Raditya / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

ero iba

Sriwijaya FC dikabarkan segera mendapatkan amunisi baru untuk posisi bek sayap kiri. Calon punggawa anyar Laskar Wong Kito itu adalah pemain kawakan, Erol Iba, yang musim lalu memperkuat Persegres Gresik United. Kedatangan Erol Iba praktis memungkasi karir Diego Michiels di Sriwijaya FC.

“Untuk posisi wing bek ini kita sudah memiliki banyak pemain, jadi sepertinya Diego Michiels memang akan dilepas apalagi kontraknya sudah habis pada akhir Oktober 2013 lalu,” jelas sumber internal Sriwijaya FC seperti yang dikutip dari Tribunnews (4/11/2013).

Erol Iba saat ini memang masih mengikuti proses seleksi di Sriwijaya FC. Namun, kemungkinan besar tim kebanggaan orang Palembang ini akan merekrut pemain berpengalaman tersebut untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Bernama lengkap Erol Fransiscus Xaverius Iba, pemain ini menjadi salah satu pesepakbola asal Papua yang namanya bersinar di kancah nasional. Bahkan, di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Erol Iba masih mampu bermain di level tertinggi di kompetisi domestik.

Sudah banyak klub yang pernah diperkuat oleh pengemas 15 caps untuk Timnas Indonesia senior ini, dari Semen Padang, PSPS Pekanbaru, Arema Malang, Persik Kediri, Pelita Jaya, Persipura Jayapura, Persebaya 1927, hingga Persegres Gresik United di ISL musim lalu.

Bersama Timnas Indonesia, Erol Iba sudah menjadi bagian skuat Garuda dari Timnas U23 hingga senior. Bek sayap kelahiran Jayapura ini turut memperkuat tim Merah-Putih di berbagai ajang internasional seperti Pra Piala Asia dan SEA Games XI pada tahun 2001, kemudian Merdeka Games dan BV International Cup tahun, serta AFF Cup dan Piala Asia tahun 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda