Scroll to Top

Timnas Indonesia Turunkan 3 Striker Sekaligus: Boaz, Tibo & Zamrun

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Jelang laga tandang melawan China pada 15 November 2013, Timnas Indonesia rupanya terus berbenah. Selain beradaptasi dengan cuaca dingin, Jacksen F Tiago  juga melihat peluang untuk menurunkan 3 striker sekaligus.

Timnas Indonesia memang dituntut beradaptasi dengan udara dingin yang mencapai minus satu hingga tiga derajat Celcius.

Untuk mengatasinya tim dokter akan menyiapkan segala kebutuhan pemain, seperti pola makan hingga pakaian.

Pelatih Jacksen F. Tiago sendiri mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan laga uji coba tandang melawan klub lokal Korea Utara, 9 November mendatang.

Udara di Korut nanti diperkirakan Jacksen tidak jauh berbeda dengan kondisi di Kota Xian, tempat dilangsungkannya laga Timnas melawan China.

Lebih lanjut Jacksen menyatakan laga uji coba akan dijadikan ajang menguji kemampuan tim dan pergantian materi pemain.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu terus berupaya menyiapkan formasi pemain yang tepat, salah satunya dengan mencoba formasi dengan tiga penyerang.

Hal itu terlihat pada latihan rutin di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (4/11/13). Ketika itu Jacksen menurunkan tiga striker sekaligus yaitu Zulham Zamrun, Boaz Solossa dan Titus Bonai (Tibo).

“Sekarang banyak pilihan untuk lini depan, makanya kami terus mengoptimalkan pertandingan uji coba supaya formasi tepat bisa didapat” ungkap Jacksen F Tiago singkat.

Pada latihan sebelum bertolak menuju Korea Utara, Timnas Garuda terus mendapatkan porsi latihan yang telah terprogram.

Khusus untuk menguji ketajaman penyerang, Jacksen F Tiago memberikan porsi lebih kepada tiga pemain itu.

Dimaksimalkannya tiga penyerang ini bukan tanpa alasan. Bagusnya performa Zulham Zamrun selama pelatnas, membuat Jacksen F Tiago leluasa menentukan pemain.

timnas indonesia kirgistan gol zulham zamrun

Bahkan kehebatan pemain Mitra Kukar itu telah dibuktikan dengan mencetak dua gol saat timnas Indonesia mengalahkan Kirgistan 4-0.

“Itu salah satu variasi, bisa saja Zulham Zamrun kembali duet dengan Samsul Arif. Yang jelas uji coba formasi akan terus kami lakukan” pungkas Jacksen F Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda