Scroll to Top

Persib Lari Lintas Alam, Atep Juara Pertama

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Para pemain Persib baru saja menggelar lari lintas alam di kawasan Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat hari ini (Selasa, 5/11/13). Dalam lari lintas alam tersebut, Atep berhasil finis diurutan pertama.

Dalam program kali ini, pemain Persib berlari mengitari kawasan Cikole yang ditumbuhi banyak pepohonan dengan jarak kurang lebih 8 kilometer.

Selain Atep pemain yang mengikuti lari lintas alam kali ini adalah Sigit Hermawan, M. Agung Pribadi, Ferdinand Sinaga, M. Natshir, Firman Utina, M. Ridwan, Gesio Carvalho (pemain seleksi) serta Rudiana (pemain magang).

Sementara itu pemain belakang Jajang Sukmara tidak ikut dalam lari lintas alam ini, karena ada keperluan dan telah meminta izin kepada Djadjang Nurdjaman.

Rencananya lari lintas alam ini akan digelar sebanyak 3 kali, dengan jarak tempuh yang akan semakin meningkat dari jarak awal yakni 8 kilometer.

Di lain pihak saat dimintai konfirmasinya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan alasan dirinya memilih kawasan Cikole sebagai lokasi.

Menurutnya Cikole berada di dataran tinggi yang memiliki kadar oksigen tipis. Djajang berharap nantinya para pemain memiliki fisik dan otot yang sangat baik ketika berada di lapangan.

“Kenapa di ambilnya di sini, karena kita tahu bahwa di dataran tinggi ini oksigennya tipis”

“Diharapkan kalau sudah 3-4 kali di sini, aerobik pemain meningkat” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djadjang menambahkan latihan di lintas alam tersebut memiliki hubungan dengan latihan sebelumnya yang dilakukan di Universe Fitnes, Jalan Manado Kota Bandung (Senin, 4/11/13) kemarin.

“Antara fitnes dan lari lintas alam ada kesatuan, kalau fitnes kan aerobik otot, kalau ini O2 nya” tambah Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda