Scroll to Top

Arema Berikan Kriteria Untuk Pelatih Musim Depan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Hingga saat ini manajemen Arema belum juga merilis siapakah sosok yang kelak akan menjadi pelatih dalam mengarungi kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan.

Namun manajemen memberikan beberapa kriteria, bagi pihak-pihak yang berminat menukangi Singo Edan.

Dalam konfirmasinya General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut bahwa ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh calon pelatih kepala Arema musim depan.

Menurut Ruddy, manajemen klub berlogo singa ini sangat memburu pelatih yang bisa membuat suasana tim kondusif.

Manajemen Arema akan sangat terbantu dengan sosok pelatih yang bisa menambah suasana kekompakan di tim.

“Kita cari pelatih yang bisa menjaga kekompakan dalam kubu Arema” tegas Ruddy seperti yang dilansir Ongisnade.

Selain itu syarat lain yang diajukan oleh manajemen terhadap siapapun pelatih Arema musim depan adalah kemampuan mengangkat karakter Malangan.

Jika ada sosok pelatih yang bisa mengangkat karakter khas Malangan, maka Ruddy mengaku tak akan segan membesut pelatih tersebut.

Menurutnya karakter Malangan itulah yang dicari oleh suporter saat memenuhi Stadion Kanjuruhan. Andai karakter tersebut bisa tereksplorasi, Ruddy yakin suporter akan selalu memenuhi stadion.

“Kita cari pelatih yang bisa angkat karakter Arema yang asli yakni keras, enak ditonton dan tanpa kompromi. Pendek kata pemain Arema musim depan adalah pemain yang berani mati di atas lapangan” pungkas Ruddy.

Sebenarnya Arema sendiri memiliki sosok yang pantas diangkat sebagai pelatih, yakni Joko Susilo. Terlebih saat ini Joko Susilo dekat dengan manajemen dan internal tim.

Sebagai mantan pemain Arema, tentu saja Joko Susilo cukup paham bagaimana karakter Malangan sebenarnya. Manajemen pun mengakui jika pria yang akrab disapa Gethuk itu, merupakan pelatih hebat dan layak menjadi pelatih kepala.

Sayangnya lisensi Joko Susilo masih A Nasional, belum A AFC. Apabila Arema memakai Joko Susilo sebagai headcoach, maka Singo Edan bisa terganjal di AFC Cup nanti.

Joko Susilo sendiri pernah naik jabatan menjadi pelatih kepala, saat menggantikan Wolfgang Pikal dan memberikan prestasi lebih baik.

Kemudian saat tampil di Menpora Cup, Joko Susilo juga mampu membawa kembali permainan khas Malangan sekaligus membawa Arema juara.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda